Menambahkan Teman Pengguna Mi Band di Aplikasi Mi Fit

perintahdasar.com –┬áKini kita bisa menambahkan teman penguna Mi Band di aplikasi Mi Fit untuk tampil di -semacam leaderboard- menu Friend, sehingga kita bisa mengetahui aktivitas teman-teman kita saat menggunakan Mi Band. Tentunya hal ini akan memacu diri kita untuk tampil sebagai yang unggul, nuansa kompetisi tentunya akan tercipta.

Informasi yang tertera dan sudah terbagi ke kita pun cukup lengkap layaknya informasi kita sendiri saat menggunakan Mi Band. Dan yang asik adalah adanya fitur “nudge” yang membolehkan kita mentrigger Mi Band teman kita untuk bergetar, semacam poke di facebook atau juga mention jika di twitter.

Hanya saja untuk menambahkan teman-teman kita di aplikasi Mi Fit harus menggunakan versi Mi Fit 1.5.621, dan aplikasi ini belum tersedia di Play Store meskipun yang paling update. Untuk itu kita perlu meng-install aplikasi Mi Fit secara manual dengan mendownload file APK-nya. Hal ini perlu dilakukan untuk mendapatkan versi Mi Fit yang sudah bisa digunakan untuk menambahkan teman pengguna Mi Band di aplikasi Mi Fit.

Mi Fit v1.5.621

Namun ingat untuk menambahkan teman di aplikasi Mi Fit harus menggunakan versi Mi Fit yang sama. Jadi jika teman pengguna Mi Band masih menggunakan versi aplikasi Mi Fit lama, maka segera saja diinformasikan untuk mendownload file APK Mi Fit terbaru yang sudah bisa digunakan untuk menambahkan teman di menu Friend pada aplikasi Mi Fit.

Lalu dimana file APK Mi Fit yang dimaksud tersebut?, dapat kita dapatkan di download link aplikasi Mi Fit berikut. Namun sebelum melakukan instalasi ke ponsel android kita maka aplikasi Mi Fit sebelumnya sebaiknya di-uninstall terlebih dahulu meskipun proses instalasi APK akan melakukan overwrite secara langsung, hanya saja terkadang proses ini tidak berhasil maka perlu dilakukan uninstall terlebih dahulu sebelum meng-install aplikasi Mi fit yang baru.

Aplikasi Mi Fit terbaru yang sudah bisa digunakan untuk menambahkan teman pengguna Mi Band telah dicoba di ponsel Redmi 2 dengan Global ROM versi terbaru, Mi4i Global ROM versi terbaru dan Mi4 dengan ROM China terbaru juga. Kesemuanya sukses digunakan, namun jika kamu menggunakan versi ponsel Xiaomi lainnya, tidak ada salahnya untuk mencoba juga, toh yang diinginkan adalah menambahkan teman di aplikasi Mi Fit.

Meskipun demikian, penulis masih merasa kurang lengkap dalam menggunakan Mi Band. Semoga di versi Mi Band generasi terbaru akan terpenuhi dengan adanya penambahan layar OLED untuk menampilkan jam digital, sedikit notifikasi baterai dan tentunya masih bisa digunakan untuk 30 hari penggunaan sejak di-charge penuh. Dengan fitur-fitur tersebut, menggunakan Mi Band akan lebih menantang terlebih ada kemampuan untuk melakukan penhitungan saat bersepeda dan tidak hanya untuk menghitung langkah saat berjalan dan berlari.

Menambahkan Teman Pengguna Mi Band di Aplikasi Mi Fit |Henry |4.5 | dibaca 3,718 kali