Meizu M1 Note RAM 2 GB Mulai Dijual di India

PerintahDasar.Com – Meizu M1 Note akhirnya benar-benar dirilis ke pasar untuk pertama kalinya di India. Ponsel berkategori phablet ini akan mulai dijual pada tanggal 20 Mei melalui proram Open Sale di toko online retail Amazon. Open Sale sendiri kabarnya dimulai tepat jam 2 siang waktu lokal India.

Phablet Meizu Mi Note sudah diperkenalkan sejak bulan Maret dan sejak itu banyak spekulasi beredar yang menyertainya. Mulai dari spesifikasi yang dipakai, hingga harga jual serta kapan mulai dijual. Akhirnya tunai sudah spekulasi tersebut dengan segera dirilisnya secara resmi Meizu M1 Note ke pasar India sebagai tempat kali pertama phablet ini diluncurkan.

Meizu M1 Note mempunyai spesifikasi 5.5-inch fullHD display 1080p, 13 Megapixel kamera belakang dengan Dual LED flash sedangkan kamera depan menggunakan 5 megapixel. Kapasitas baterai Meizu M1 Note cukup tambun dengan 3140mAH, kapasitas baterai yang cukup untuk memastikan phablet ini bisa digunakan sepanjang hari. Hanya saja SoC yang digunakan bukanlah Snapdragon melainkan MediaTek MT6752 octa core 1.7Ghz, tetapi RAM yang digunakan cukup lapang dengan kapasitas 2GB. Spesifikasi semua itu akan jalan di Android 4.4.4 KitKat menggunakan OS Meizu yang dinamai dengan Flyme OS 4.0.

meizu amazon open sale

Hal ini cukup menarik, Meizu terlihat mencoba untuk menawarkan sesuatu yang lain di phablet Meizu M1 Note dengan adanya Flyme OS. Meskipun Flyme OS terlihat seperti theme layaknya MIUI di ponsel jajaran Xiaomi. Tentunya Flyme OS akan menyertakan layanan-layanan tersendiri dengan fitur-fitur baru guna mengoptimalkan spesifikasi hardware yang ada di phablet. Semoga saja Flyme OS 4.0 tidak banyak mengkonsumsi RAM seperti yang terjadi di Nubia OS di Lenovo A6000 yang penulis sempat gunakan. Karena jika Flyme OS 4.0 mengkonsumsi RAM yang lumayan rakus, maka hal ini akan berimplikasi pada performa phablet M1 Note terlebih phablet tersebut dijejali dengan bloatware yang terlalu banyak dan akhirnya phablet menjadi lamban, transisi antar window tidak mulus, phablet menjadi panas dan akhirnya hasil penjualan tidak diharapkan seperti seharusnya.

Jika menilik spesifikasi Meizu M1 Note, phablet ini akan berhadapan langsung dengan Redmi Note yang juga menggunakan RAM 2GB. Harga tentunya akan menjadi patokan calon pembeli, karena jika tidak ada sesuatu yang baru di Flyme OS 4.0 dan harga lebih tinggi dari Redmi Note, tentunya Redmi Note akan menjadi pilihan teratas dibandingkan dengan Meizu Note 1. Apalagi M1 Note ini tidak mendukung konektivitas 4G.

Lalu apakan akan hadir di Indonesia?, sepertinya dalam waktu dekat ini secara resmi belum akan muncul di Jakarta tetapi importir akan mencoba untuk menjual phablet ini di Indonesia terlebih telah hadir juga Meizu M1 yang menyita perhatian para pemerhati Android.

Bagaimana dengan penulis?, apakah akan melirik Meizu M1 Note?, secara pribadi penulis masih puas dengan performa Redmi Note 4G dan Redmi 2 yang kini digunakan. Penulis akan memonitor Meizu Note 1 baik harga, performa dan ketersediaan di pasar Indonesia baik secara resmi atau melalui distributor.

Meizu M1 Note RAM 2 GB Mulai Dijual di India |Henry |4.5 | dibaca 1,915 kali