Lenovo Rilis Vibe C, Ponsel dengan Layar 5 inchi

Spesifikasi dan Harga Lenovo Vibe C – Lenovo dikenal secara luas sebagai pabrikan ponsel yang menjual produknya dengan harga terjangkau dan kualitas yang cukup mumpuni. Pabrikan ponsel dari China ini juga berusaha merangsek ke berbagai segmen pasar ponsel pintar dengan merilis berbagai model yang disesuaikan dengan kocek pengguna. Hal ini lah yang mendorong Lenovo untuk merilis varian ponsel pintarnya yang dikenal dengan lini Vibe ke pasar.

Dikenal sebagai Vibe C, ponsel pintar terbaru dari Lenovo ini mencoba untuk mengambil posisi di ceruk entry-level alias kelas pemula pengguna ponsel pintar. Meskipun demikian, Vibe C cukup menarik dengan mengusung layar lebar di 5 inchi dan RAM 1GB dan harga dikisaran USD $105 atau kurang dari Rp 1,5juta.

Layar Vibe C sudah berkualitas HD dengan 720 pixels, dan seperti ponsel entry-level lainnya, body ponsel ini menggunakan plastik dengan dimensi ponsel di ukuran 143.5 × 71.8 × 8.95 mm, yang mana tentunya hal ini akan membuat ponsel terlihat sedikit tebal . Ponsel Vibe C juga memiliki tampilan yang cukup sederhana karena difokuskan sebagai ponsel pintar dengan fitur dasar.

Lenovo-Vibe-C

Untuk processor, masih belum diketahui jenisnya apakah akanmenggunakan chipset Snapdragon atau MediaTek, namun yang pasti Lenovo akan menggunakan processor quad-core sebagai tenaga ponsel entry-level ini. RAM 1GB dengan internal storage 8GB menjadi paket yang melengkapi kinerja dapur pacu Vibe C ditunjang dengan kemampuan dukungan internal storage yang bisa ditambahkan melalui microSD sampai dengan 32GB.

Sebagai ponsel entry-level tidak banyak yang bisa diharapkan dari fitur kamera yang diusungnya, ponsel ini hanya mempunyai kemampuan 5MP di kamera utama sedangkan untuk berselfie hanya bisa menggunakan kamera depan denga kekuatan 2MP.

Baterai yang digunakan mempunyai kapasitas 2300 mAh yang cukup digunakan untuk beraktivitas seharian bersama Android 5.1.1 Lollipop yang menjadi otak ponsel Lenovo Vibe C. Ponsel ini hanya support single SIM dengan dukungan koneksi 4G.

Sebagai ponsel entry-level tidak banyak yang bisa diharapkan dari Vibe C, namun hal ini bisa menjadi alternative ponsel android. Namun dengan range harga yang sama, penulis sarankan untuk melihat juga ponsel android bekas yang mulus karena direntang harga tersebut banyak pilihan ponsel bekas dengan kemampuan dan fitur di atas Lenovo Vibe C.

Lenovo Rilis Vibe C, Ponsel dengan Layar 5 inchi |Henry |4.5 | dibaca 1,446 kali