Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J3 Pro

Samsung ternyata belum habis di kelas smartphone android entry level, hal ini dibuktikan dengan adanya seri terbaru Galaxy yang dinamakan Galaxy J3 Pro. Hanya saja meskipun harga Samsung Galaxy J3 Pro cukup murah dan mempunyai spesifikasi yang mumpuni tetapi tidak resmi dikeluarkan oleh Samsung Indonesia. Tentu saja hal ini menjadi pertanyaan banyak orang, terlebih smartphone flagship mereka sudah lama dirilis secara resmi di negeri ini dengan garansi nasional.

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J3 Pro

Smartphone Samsung pada umumnya dikenal dengan banderol harga yang cukup mahal, jika ada yang murah, bisa dipastikan spesifikasi smartphone tersebut hanya seadanya jika dibandingkan dengan rata-rata kebanyakan smartphone keluaran merk lain yang memiliki harga yang sama.

tetapi di Galaxy J3 Pro hal itu sedikit berubah, smartphone yang masih mengusung merk Samsung ini merupakan salah satu varian smartphone Samsung yang bisa kita tebus dnegan harga murah. Harga Samsung Galaxy J3 Pro cukup murah dengan spesifikasi yang lumayan menjanjikan. Harga Samsung Galaxy J3 Pro di pasaran saat ini berkisar di range Rp 1.475.00 hingga Rp 1.600.000.

Lalu bagaimana dengan spesifikasi yang ada di Samsung Galaxy J3 Pro?, jika merujuk pada spesifikasi yang sudah kami dapatkan, maka bisa dibilang spesifikasinya cukup mumpuni untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Spesifikasi lengkapnya ada di bawah sebagai berikut.

Spesifikasi Samsung Galaxy J3 Pro

  • Ukuran Layar: 5 inch
  • OS: Android 5.1 Lollipop
  • CPU: Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 Quad Core 1.2 GHz
  • GPU: Adreno 306
  • RAM: 2GB
  • Memori Internal: 16GB internal storage plus microSD slot
  • Kamera belakang: 8MP
  • Kamera depan: 5MP
  • 4G Netowrk: LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 20(800) x LTE band 1(2100), 3(1800), 7(2600), 41(2500) – J3119
  • Baterai: Li-Ion 2600 mAh type Replaceable (dapat dicopot)
  • Tidak Resmi di Indonesia

Sebenarnya Samsung merilis smartphone android seri Galaxy J Pro terdiri dari Samsung Galaxy J3 Pro, J5 Pro dan J7 Pro. Hanya saja, dari ketiga smartphone tersebut hanya Galaxy J5 Pro dan Galaxy J7 Pro yang mendapatkan garansi resmi karena memang dirilis secara resmi oleh Samsung Indonesia. Sedangkan untuk Galaxy J3 Pro, seperti kami katakan di atas, tidak diedarkan resmi oleh Samsung di Indonesia.

Lalu bagaimana bisa Samsung Galaxy J3 Pro banyak beredar di sini?, hal ini mirip dengan apa yang terjadi dengan smartphone keluaran Xiaomi. Meskipun smartphone Xiaomi seperti Redmi 2, Redmi 3, atau varian Mi series tidak dirilis secara resmi di Indonesia, toh untuk mencari smartphone-smartphone tersebut di gerai-gerai smartphone di kota besar cukup mudah bahkan ditawarkan di berbagai marketplace. Kasus yang sama terjadi juga di Galaxy J3 Pro yang diperjual belikan di Indonesia, saat ini pasokan smartphone merupakan import dari pasar luar negeri seperti Singapura atau China yang di labeli dengan garansi Internasional atau garansi Distributor.

Dikarenakan Galaxy J3 Pro masuk ke Indonesia secara tidak resmi, maka tidak banyak toko offline atau konvensional yang menjualnya, tetapi banyak ditemukan pasokannya di toko online. Karena dianggap sebagai barang black market yang notabene tidak terkena pajak, maka harganya pun cukup terjangkau. Namun harus diketahui, smartphone tanpa garansi resmi Samsung Indonesia, berarti jika mengalami kerusakan tidak akan dilayani oleh service center Samsung. Jika pun dilayani, perlakukan smartphone bergaransi dan tidak bergaransi pasti berbeda terutama soal harga dan ketersediaan spare part.

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J3 Pro |Edwin Geral |4.5 | dibaca 78 kali