Harga OnePlus 5 dengan RAM 8GB

Harga OnePlus 5 – Pabrikan ponsel terlihat semakin getol merilis ponsel terbaru mereka tak terkecuali OnePlus yang akhirnya secara resmi mengumumkan smartphone premium andalan mereka yang terbaru yang dinamakan OnePlus 5. Ponsel terbaru ini sudah dinantikan kehadirannya sejak beberapa bulan yang lalu dengan berbagai informasi awal sebagai bocoran dari pihak OnePlus sendiri. Dan kini rasa penasaran tersebut tunai sudah beserta dengan informasi harga Oneplus 5 dengan RAM 8GB.

Desain OnePlus 5 sering dikaitkan dengan iPhone 7 Plus akibat dari kemiripan kedua ponsel ini. Hal ini juga diperkuat dengan adanya penggunaan dua kamera utama di bagian belakang bodi ponsel yang semakin mempertegas adanya kemiripan ponsel OnePlus 5 dengan seri ponsel iPhone terbaru tersebut.

Jeroan dari OnePlus 5 adalah processor Snapdragon 835 dengan 2 opsi RAM yaitu 8GB dan 6GB. Spesifikasi ini ternyata sesuai dengan informasi bocoran yang selama ini beredar ramai diberbagai sumber di internet.

Urusan pengambilan gambar, OnePlus 5 dibekali dengan dua kamera utama yang masing-masing beresolusi 16MP dan 20MP. Fungsi masing-masing lensa serupa dengan iPhone 7 Plus, yakni digunakan sebagai lensa ‘telephoto’ dan ‘wide-angle’.

OnePlus mengklaim kamera penerus OnePlus 3 ini memiliki resolusi paling tinggi dalam sistem kamera ganda yang ada di smartphone. Fungsi itu juga didukung dengan algoritma software baru yang dibenamkan pada smartphone ini untuk menghasilkan gambar dalam modus Portrait.

Kamera utama perangkat ini juga memiliki modus profesional, yang memungkinkan pengguna menangkap gambar dalam format RAW termasuk pengaturan manual. Untuk selfie, smartphone ini mengandalkan kamera depan beresolusi 16MP.

Memiliki baterai berkapasitas 3.300mAh, OnePlus 5 sudah menjalankan Android 7.1.1 Nougat yang dibalut dengan Oxygen OS. Peningkatan juga dilakukan dari sisi konektivitas yang memungkinkan smartphone ini mendukung jaringan 4G LTE dari beragam operator.

Tangal 27 Juni akan menjadi awal dirilisnya secara resmi ponsel OnePlus 5 ke pasaran yang dimulai dari pasar Amerika Utara, Eropa, kemudian dilanjutkan ke Asia seperti di China, India, dan Hongkong. Harga yang disematkan ke ponsel ini cukup kompetitif yang dimulai dari harga USD$ 480 atau jika dirupiahkan berkisar di angka Rp 6,2 juta untuk OnePlus 5 dengan Ram 6GB dan ROM 64GB, sedangkan untuk varian tertingginya dengan RAM 8GB dan ROM 128GB bisa ditebus dengan harga berkisar Rp 7 juta.

Jika menilik perbedaan harga yang tipis antara kedua versi OnePLus 5, maka tentu jika boleh memilih maka versi tertinggi yang akan kita beli. Spesifikasi OnePlus 5 dengan RAM 8GB dan ROM 128GB akan memberi kita banyak kesempatan mengeksplorasi ponsel ini tanpa was-was adanya kekurangan internal storage atau memori RAM.

Harga OnePlus 5 dengan RAM 8GB |Edwin Geral |4.5 | dibaca 1,202 kali