Harga dan Spesifikasi Nokia 3310 versi Baru

Harga Nokia 3310 –┬áSetelah menjadi buah bibir menjelang pembukaan MWC 2017, Akhirnya HMD Global secara resmi merilis Nokia 3310 versi baru ke publik. Di versi reborn Nokia 3310, HMD selaku pemegang lisensi Nokia menyematkan spesifikasi hardware yang cukup berbeda meskipun desain asli Nokia 3310 masih cukup terasa. Bisa dikatakan HMD Global mencoba untuk membawa kembali pengguna ponsel ke era sebelumnya, bernostalgia sebelum masa ponsel pintar menjadi sebuah keniscayaan.

Nokia 3310 versi baru ini menggunakan layar berwarna 2.4inch QVGA dengan resolusi 240×320 piksel, kamera belakang beresolusi 2 Megapixels dengan lampu flash LED, dan adanya dukungan terhadap slot microSD hingga 32GB. Sistem Operasi yang digunakan tentunya bukan Android, melainkan masih menggunakan system Operasi 30+ buatan Nokia yang mampu digunakan untuk berselancar di internet menggunakan Opera Mini, mendengarkan radio, menonton video, hingga bermain game favorit yaitu Snake.

Memori internal di Nokia 3310 tidak bisa diharapkan banyak karena hanya berkapasitas 16 MB tetapi cukup untuk menampung 2.000 nomor kontak telepon. Asyiknya di Nokia 3310 terbaru ini, HMD menyertakan dukungan fitur Dual SIM yang diversi sebelumnya hanya mendukung single SIM.

Sebagai ponsel minim fitur apalagi jika dibandingkan dengan ponsel pintar android keluaran Nokia juga seperti Nokia 3, Nokia 5 dan Nokia 6. Nokia 3310 versi baru ini ternyata menyita perhatian khalayak banyak, bahkan banyak yang berkata jika Nokia 3310 yang baru ini telah menenggelamkan ponsel android besutan Nokia lainnya, tetapi sepertinya HMD Global tidak galau sama sekali bahkan menikmati peluncuran kembali merk Nokia di dunia ponsel pintar.

Dengan spesifikasi yang berbeda apalagi layar ponsel semakin lebar tentunya akan memakan daya baterai, dan hal ini telah di-antisipasi Nokia dengan meningkatkan kapasitas baterai-nya menjadi 1200 mAH yang pada versi sebelumnya hanya berkapasitas 900 mAH. Dengan baterai berkapasitas lebih ini maka Nokia 3310 terbaru mempunyai waktu bicara selama 22 jam dan standby selama 1 bulan. Well, tidak begitu mengejutkan namun cukuplah untuk sebuah feature phone. Check video berikut untuk tahu seperti apa tampilan ponsel ini.

Harga dan Jadwal Rilis

HMD Global akan menjual Nokia 3310 pada kuartal kedua 2017 dikisaran harga 50 Euro yang artinya sekitar Rp 700.000. Terus terang saja, kisaran harga ini cukup mengganggu karena dengan uang bernominal yang sama sudah mendapatkan ponsel pintar ber-android second hand yang tentunya mempunyai fitur dan kegunaan yang lebih banyak dibandingkan Nokia 3310. Namun sekali lagi, terkadang emosi sentimental akan lebih kuat terasa dalam membeli sebuah hape dan sepertinya HMD Global mencoba pertaruhan mereka di Nokia 3310 dan toh mereka tidak menargetkan sama sekali berapa banyak ponsel ini akan terjual seperti belum diketahuinya Nokia 3310 kapan akan dirilis secara resmi di Indonesia.

Harga dan Spesifikasi Nokia 3310 versi Baru |Henry |4.5 | dibaca 492 kali