Google Assistant Kini Mendukung Banyak Perangkat dan Merk

Awalnya, Google Home hanya mendukung beberapa perangkat dan layanan. Namun kini Google Asistant yang disebut juga dengan Google Home mendukung lebih banyak perangkat rumah pintar dari berbagai merk. Google Asistant sudah kompatibel dengan produk rumah pintar seperti dari Wink, LIFX, TP-Link, Vivint, Best Buy Insignia, Logitech, August Home, dan Rachio.

Produk Insignia Wi-Fi smart plug, adalah perangkat rumah pintar yang kini didukung oleh Google Home. Produk ini mampu mematikan dan menyalakan kembali secara remote berbagai produk dengan merk lain seperti TP-Link dan WeMo. Sedangkan LIFX yang merupakan merk dengan produk yang mirip dengan Philips Hue menjual berbagai lampu pintar termasuk lampu inframerah untuk kamera CCTV. Lampu pintar LIFX kini juga bisa berjalan dengan semestinya menggunakan Samsung SmartThings Hub. Dan kini secara resmi telah didukung penuh oleh Google Home.

Produk Vivint yang mengambil spesialisasi perangkat keamanan seperti kamera dan kunci dan lain-lain dapat dikontrol melalui panel kontrol terpusat. Pengguna dapat menggunakan Google Assistant untuk mengakses panel kontrol tersebut. Tidak hanya produk router ber-WIFi, TP-Link juga menjual berbagai macam lampu pintar dan produk WiFi pintar yang kini dapat dikontrol menggunakan Google Home.

Sedangkan merk lain seperti Logitech, August Home, dan Rachio telah mengkonfirmasi bahwa berbagai produk pintar mereka juga telah didukung secara resmi oleh Google Assistant. Produk-produk perangkat rumah pintar dari ketiga merk tersebut dapat bekerja menggunakan Google Assistant di Google Home, meskipun untuk sekarang ini belum didukung di aplikasi untuk ponsel pintar. Produk pintar lainnya seperti dari merk Firigidaire, Gaeni dan Anova juga terkonfirmasi telah didukung oleh Google Home.

Dengan begitu banyaknya produk-produk untuk rumah pintar yang telah didukung oleh Google Home membuat banyak pilihan yang praktis dan sesuai dengan bajet para pengguna. Dukungan Google Home juga menjadikan Google Home sebagai aplikasi pilihan utama dan pertama saat seseorang memulai memasang berbagai produk rumah pintar di rumahnya.

Google Assistant Kini Mendukung Banyak Perangkat dan Merk |Henry |4.5 | dibaca 450 kali