Fitur Kamera Terbaru Galaxy S6 dan S6 Edge di Android 5.1.1

PerintahDasar.Com – Di jaman sekarang ini memiliki ponsel adalah sebuah hal yang penting, dan banyak pabrikan ponsel yang mencoba peruntungan merebut hati konsumen dengan merilis ponsel yang menekankan fokus pada kemampuan pengolahan image atau photo dari ponsel. Salah satu pabrikan tersebut adalah Samsung, yang telah merilis ponsel andalan terbaru mereka yaitu Galaxy S6 dan S6 Edge.
Kedua ponsel Samsung tersebut diyakini sebagai ponsel berkamera terbaik yang tersedia di pasar hari ini. Dengan menyematkan aplikasi kamera yang simple dan memiliki kemampuan advance yang bisa menyesuaikan kebutuhan penggunanya menjadikan kamera Galaxy S6 dan S6 Edge mempunyai nilai lebih.
Tetapi selalu saja ada ruang untuk melakukan perbaikan, memberikan fitur yang lebih baik dari yang sudah ada meskipun aspek perbaikan tersebut sudah dianggap terbaik, Samsung sepertinya tidak mau berpuas diri dengan menyiapkan rilis update yang penting bagi kamera Galaxy S6 dan S6 Edge.Galaxy S6 Camera AppFitur kamera terbaru yang akan disematkan di Galaxy S6 dan S6 Edge merupakan bagian dari update ponsel tersebut ke Android 5.1.1. Android 5.1.1 merupakan versi update dari Android Lollipop 5.0 yang membawa banyak fitur baru dan perbaikan bug di sana sini.
Aplikasi kamera di Galaxy S6 dan S6 Edge akan mendapatkan update untuk support seluruhnya dari API Google kamera di Lollipop termasuk fitur untuk merekam RAW dan opsi untuk mengontrol kecepatan shutter yang mana kedua fitur tersebut tidak terdapat di versi aplikasi kamera Galaxy S6 dan S6 Edge yang beredar sekarang ini. Hal ini tentunya berbeda dengan ponsel android HTC One M9 dan LG G4 yang telah memiliki kedua fitur tersebut. Sepertinya aroma persaingan semakin panas.
Era kamera digital dengan kamera yang berat seperti DSLR sepertinya akan sedikit demi sedikit tergerus dengan kemampuan kamera ponsel baik secara hardware maupun dengan bantuan software. Tak jamak lagi kita saksikan untuk hanya mengcapture peristiwa yang bersifat privat, kelompok, dan keluarga cukup menggunakan ponsel berkamera dan tidak perlu menggunakan kamera DSLR yang berat dan rumit cara memakainya bagi sebagian orang awam. Cukup TAP di layar ponsel.

Fitur Kamera Terbaru Galaxy S6 dan S6 Edge di Android 5.1.1 |Henry |4.5 | dibaca 1,867 kali

Leave a Reply