Download Google Play Store 5.5.9

PerintahDasar.Com – Google Play Store adalah toko aplikasi Google yang menyediakan berbagai layanan konten digital milik Google yang terdiri dari toko online untuk aplikasi, musik, buku, game ataupun service cloud atau layanan berbasis awan. Layanan Play Store dari Google dapat diakses dari berbagai media baik melalui browser, aplikasi android dan juga Google TV.
Google Play Store adalah salah satu aplikasi penting yang harus terinstall di ponsel android ataupun device yang lain saat terhubung ke Play Store guna mengunduh berbagai macam konten digital Google terutamanya aplikasi dan game. Google Play Store dikenalkan pertama kalinya pada bulan Maret 2012 sebagai aplikasi toko online yang terintegrasi dimana diperlakukan sebagai pengganti dari Android Market dan Layanan Musik Google yang saat itu terpisah.Google Play StoreKini aplikasi Google Play Store sudah memasuki versi 5.5.9 dan akan terus direvisi dan tersedia untuk di download. Versi Play Store terbaru ini membawa beberapa bug fixes juga perbaikan dan adanya speed improvement yang berguna untuk mempercepat loading listing aplikasi di ponsel kita.
Pada umumnya versi update Google Play Store akan dengan sendirinya terupdate secara otomatis melalui over the air dan bahkan untuk beberapa smart phone yang disetting tanpa notifikasi jika ada upgrade software, maka secara diam-diam aplikasi Google Play Store terbaru sudah tersedia untuk ponsel tersebut.
Namun terkadang update dengan OTA tidak berjalan mulus dan akhirnya ponsel android yang kita gunakan tidak bisa mengakses Play Storekarena dibutuhkan versi Play Store terbaru, dan untuk itu silakan download Google Play Store versi 5.5.9 untuk secara manual diinstall di ponsel android yang kita punya.
Penulis sendiri masih menggunakan versi Google Play Store 5.4.12 di ponsel Redmi 2 dan saat di tap di kolom Build version dari aplikasi tersebut masih menyebutkan “Google Play Store is up to date” , ini artinya update OTA belum berjalan di semua region dan operator telco. Masih dibutuhkan waktu untuk bisa sampai ke ponsel penulis jika ingin mendapatkan update aplikasi Play Store secara OTA.
Pilihan update secara manual sepertinya akan penulis pilih untuk diaplikasikan di Redmi 2 dengan Global ROM versi 6.5.0.1 ini. Semoga apa yang dikatakan di change log aplikasi Play Store dengan menghadirkan speed improvements benar-benar terjadi.
Untuk melakukan update secara manual bukanlah perkara sulit. Update secara manual ini tidak membutuhkan akses root karenanya cukup di download Google Play Store APK kemudian tap APK tersebut untuk proses instalasi. Proses instalasi akan meng-overwrite aplikasi Play Store yang sudah ada, jika sukses maka kita bisa langsung terhubung kembali dengan Toko Online Google.

Download Google Play Store 5.5.9 |Henry |4.5 | dibaca 19,774 kali

Leave a Reply