Download Google Installer Versi 2

Google Installer Xiaomi Phones – Masih ingat dengan aplikasi Google Installer?, kini versi kedua-nya telah muncul dan siap di download. Aplikasi ini sangat diperlukan bagi pengguna ponsel Xiaomi yang masih tetep bersikukuh menggunakan versi ROM China namun ingin terhubung ke Google Play Store.

Kenapa ROM versi China tetap digunakan?, karena seperti kita ketahui dalam proses update ROM oleh Xiaomi, ROM versi China selalu mendapatkan perlakukan yang berbeda, istimewa, ealy adopter, dari berbagai fitur dan bug fix. Namun seperti kita ketahui juga ROM versi China tidak mempunyai aplikasi Google, di sinilah fungsi penting aplikasi Google Installer.

Google Installer merupakan cara terbaik dan termudah bagi kita untuk menginstal berbagai aplikasi Google seperti Google Play Store, Google Contact Manager, Google Play Service dan semacamnya.

panduan-install-google-installer-v2

Di versi 2 ini, Google Installer bekerja dengan baik di berbagai versi ROM MIUI yang berbasis Android KitKat, Lollipop dan Marshmallow yang tentu saja cukup dengan aplikasi Google standar. Setelah proses instalasi Google Installer selesai maka bisa dilanjutkan dengan meng-instal aplikasi Google lainnya dari Google Play Store. Jadi tak perlu ada aplikasi Google yang tidak kita perlukan terinstall di ponsel karena hal ini akan sangat mubazir karena memakan ruang di internal storage juga RAM.

Cara Install Google Installer v2 di Ponsel Xiaomi

Langkah 1. Download aplikasi Google Installer V2 di link berikut ini.
LAngkah 2. Pastikan posisi “Installing from Unknow Source” telah ENABLE. Lalu tap file Google Installer yang telah dodownload untuk memeulai proses instalasi. Ikuti panduan yang muncul di layar ponsel seperti gambar di bawah ini.
Langkah 3. Kini proses instalasi aplikasi standar Google akan dilakukan secara berurutan, satu per satu. Tunggu hingga proses ini selesai. Bisa jadi aplikasi Google yang terinstal bukanlah yang terbaru, tapi tidak usah khawatir karena proses update akan bisa dilakukan nanti.

Setelah proses instalasi aplikasi Google selesai, kini dilanjutkan dengan men-setting ponsel terhubung ke Google Play Store menggunakan akun yang sudah disiapkan. Jika berhasil maka kini ponsel telah terhubung ke Google Play Store dengan baik. Cheers.

Download Google Installer Versi 2 |Henry |4.5 |