Cara Root Redmi 2 ROM MIUI 7 Global Stable

Root Redmi 2 – Redmi 2 sudah terupdate ke MIUI 7 versi Global Stable dan secara out of the box sudah sangat memuaskan, namun bagi para user yang membutuhkan aplikasi dengan akses root maka proses root Redmi 2 dengan ROM MIUI 7 versi Global Stable sangatlah diperlukan.

Berikut adalah cara root Redmi 2 tanpa menggunakan PC, cukup menggunakan bawaan recovery-nya yaitu Mi recovery., sehingga tidak perlu melakukan instalasi recovery lain semacam TWRP atau Philz recovery di Redmi 2 jika hanya membutuhkan akses root.

Proses root di Redmi 2 ini cukup mudah, dimana nantinya akan terinstall aplikasi baru yang dinamakan SuperSU yang nantinya akan bertugas memberikan permission saat sebuah aplikasi membutuhkan akses root ke ponsel Redmi 2. Dan ternyata ponsel yang telah diroot menggunakan cara ini tidak menghanguskan garansi yang ada.

Proses root Redmi 2 sebenarnya cukup aman, namun meskipun demikian selalu disarankan untuk melakukan back-up data terlebih dahulu karena bisa jadi ponsel mengalami hal yang tidak diinginkan ditengah-tengah proses rooting ini. Juga dengan metode root ini, ponsel Redmi 2 akan tetap mendapatkan update secara OTA. Jadi dengan kata lain, proses root Redmi 2 dengan metode stock recovery ini adalah cara paling aman untuk tetap mendapatkan update melalui OTA dan kemampuan root.

Cara Melakukan Root di Redmi 2 tanpa PC

Langkah 1 – Download file root.zip langsung dari ponsel, selalu ingat dimana folder hasil download file zip disimpan. Disarankan untuk memindahkannya di direktori root dari microSD.
Langkah 2 – Buka aplikasi Updater di folder aplikasi Tools, sentuh ikon tiga titik di kanan atas untuk masuk ke menu aplikasi Updater, Tap opsi “Choose Update Package”, kemudian navigasikan pencarian ke file root.zip yang sudah didownload sebelumnya. Secara otomatis ponsel Redmi 2 akan reboot dan melakukan flashing secara otomatis untuk menginstall root.zip ke ponsel.
Langkah 3 – Setelah proses reboot selesai, di layar ponsel akan terlihat aplikasi SuperSU. Buka aplikasi tersebut dan lakukan update saat SuperSU memintanya. Kemudian pilih “Normal” saat aplikasi SuperSU menanyakan metode recovery mana yang akan digunakan. INGAT, jangan pilih TWRP/CWM karena akan berakibat Boot Loop.
Root Redmi 2 ROM MIUI 7
Langkah 4 – Setelah proses instalasi update SuperSU makan akan terdapat pesan “Installation Success”.  Dan kini ponsel Redmi 2 sudah ter-root dengan baik. Jika ingin memastikan apakah proses root ini benar-benar valid, lakukan verifikasi dengan aplikasi Root Checker yang bisa didownload dari Google Play Store.

Ponsel redmi 2 kini sudah siap digunakan untuk menjalankan aplikasi yang membutuhkan akses root seperti Titanium Backup dan lainnya. Cukup mudah bukan cara root Redmi 2 dengan ROM MIUI 7.

Lalu bagaimana jika kita ingin melakukan UnRoot ponsel Redmi 2?, ternyata cukup mudah dan bahkan tanpa PC juga. Cukup menggunakan aplikasi SUperSU yang sebelumnya diinstal. Buka aplikasi SuperSU, pilih Settings kemudian pilih Unroot. Saat ponsel Redmi 2 selesai reboot, ponsel sudah kembali unroot kembali.

Cara Root Redmi 2 ROM MIUI 7 Global Stable |Henry |4.5 | dibaca 330,244 kali