Cara Mudah Root Xiaomi Mi4c

perintahdasar.com – Xiaomi telah merilis ponsel terbaru seri Mi4 dengan nama Mi4c sebagai kelanjutan dari Mi4i yang telah dirilis beberapa waktu sebelumnya. Ponsel Mi4c telah banyak menyita perhatian banyak Mi fans dan sejak kali pertama dirilis telah memiliki basis user yang cukup lumayan seperti ponsel-ponsel Xiaomi lainnya.

Dengan spesifikasi yang lumayan gahar, menggunakan MIUI 7 dan Android 5.1.1 Lollipop telah menjadikan  Xiaomi Mi4c sebagai ponsel Xiaomi yang patut dibeli, ibaratnya value for money. Namun dalam kesempatan ini penulis hanya ingin membagi bagaimana cara melakukan root pada Mi4c sebagai langkah awal guna mendapatkan hak akses ke system secara sepenuhnya yang kemudian dilanjutkan dengan melakukan instalasi custom recovery.

Proses root pada Xiaomi Mi4c cukup mudah yang dapat kita temukan dengan mengikuti langkah-langkah tutorialnya di bawah ini, namun tetap saja resiko atas proses root dan instalasi custom recovery menjadi tanggungan pengguna Mi4c masing-masing.
custom recovery mi4c

Trik Melakukan Root pada Xiaomi Mi4c

Sebelum melakukan root dan instalasi custom recovery, perlu dipenuhi prasyarat sebagai berikut:

  1. Xiaomi usb drivers
  2. Adb drivers
  3. File TWRP recovery 2.8.7.0 untuk Xiaomi Mi4c

Kini kita lakukan proses flashing custom recovery ke Mi4c. Langkahnya juga cukup mudah seperti instalasi custom recovery di ponsel Xiaomi Redmi 2 atau model ponsel Xiaomi lainnya. Pastikan driver USB Xiaomi telah terinstall dengan baik, gunakan software MiPhone yang pernah penulis bagikan juga di blog ini saat melakukan proses flashing dengan MiFlash.

Kini extract adb drivers di computer yang digunakan. Hal ini diperlukan karena proses instalasi custom recovery akan melalui terminal windows. Dan jangan lupa untuk meng-copy file recovery.img ke folder adb tools.
Kini saatnya mensetting ponsel Xiaomi Mi4c untukmasuk ke fastboot mode dengan cara mematikan ponsel terlebih dahulu kemudian tekan tombol volume down dan tombol power secara bersamaan kemudian lepas penekanan pada tombol power.

Lalu setelah masuk ke fastboot mode, koneksikan ponsel Xiaomi Mi4c ke computer menggunakan kabel data. Lalu masuk ke folder adb tools dan jalankan aplikasi terminal, caranya adalah dengan masuk ke adb tools folder =>tekan tombol shift => klik kanan => pilih “open cmd here !”.

Kini siap melakukan instalasi custom recovery dengan megetikan perintah “fastboot flash recovery recovery.img” (tanpa tanda kutip) kemudian tekan enter.
Setelah custom recovery terinstall dengan benar, lalu dilanjutkan dengan melakukan root di Mi4c dengan mengikuti perintah sebagai berikut:

  1. Download SuperSu.zip file dan jangan lupa untuk dicopy-kan ke SDcard
  2. Masuk ke menu recovery
  3. Pilih SuperSU.zip file
  4. Lakukan swipe untuk melakukan proses flashing
  5. Reboot ponsel Xiaomi Mi4c

Kini ponsel Xiaomi Mi4c telah rooted alias kita mendapatkan hak akses penuh ke system ponsel.

Cara Mudah Root Xiaomi Mi4c |Henry |4.5 | dibaca 34,852 kali

Leave a Reply