Cara Mudah Menggunakan Jaringan LTE Smartfren di Redmi Note 2

Jaringan LTE Smartfren di Redmi Note 2 – Redmi Note 2 merupakan ponsel keluaran terbaru Xiaomi yang mendukung jaringan LTE di tanah air terutama operator GSM seperti Three, Telkomsel, XL, dan Indosat karena menggunakan frekuensi 900 Mhz dan 1800 Mhz. Hal ini sebenarnya tidaklah istimewa karena di ponsel Xiaomi sebelumnya yaitu Redmi 2 juga telah mensuport jaringan LTE operator GSM, namun Redmi Note 2 cukup istimewa karena mendukung jaringan 4G LTE TDD yang digunakan oleh BOLT dan Smartfren yang dikenal sebagai operator CDMA, dimana untuk mendukung kedua operator ini, Redmi Note 2 mendukung frekuensi 2300Mhz.

Frekuensi 2300 Mhz merupakan frekuensi yang digunakan oleh Bolt dan Smartfren untuk menggelar jaringan 4G LTE. Namun untuk menggunakan jaringan LTE Smarfren di Redmi Note 2 memerlukan sedikit trik, namun jangan berkecil hati karena trik ini cukup mudah dan tidak memerlukan akses root.
Smartfren 4G LTE
Cara mudah menggunakan jaringan LTE 4G Smartfren di Redmi Note 2 tentunya harus menggunakan kartu 4G Smartfren, jika belum punya, maka cukup menukarkan sim card lama di galeri Smartfren terdekat atau membeli kartu perdana Smarfren yang sudah LTE 4G ready.

Jaringan 4G LTE merupakan jaringan data, jadi hanya bisa digunakan untuk berinternetan ria. Dalam kasus Redmi Note 2 ini, maka untuk menggunakan fasilitas fitur dasar ponsel yaitu sms dan telepon tetap menggunakan jaringan GSM di slot kartu lainnya.

Juga sebelum mencoba trik mengaktifkan jaringan 4G LTE Smartfren dan Bolt di Redmi Note 2, pastikan daerah kamu sudah tercover oleh jaringan LTE kedua operator tersebut, jika belum maka sinyal 4G LTE tidak akan pernah muncul.

 Cara Mudah Mengaktifkan LTE 4G Smartfren

  1. Matikan ponsel Redmi Note 2 untuk memasang SIM card yang sudah 4G LTE ready Smartfren di slot SIM1
  2. Nyalakan kembali ponsel, lalu dial ke *#*#4636#*#* dan tekan OK
  3. Pilih LTE Only untuk SIM 1
  4. Untuk memancing sinyal 4G LTE Smartfren tertangkan di ponsel Redmi Note 2, sentuh tombol Turn Off Radio, tunggu beberapa saat untuk mengaktifkan Radio dengan menyentuh kembali tombol Turn On Radio
  5. Sinyal 4G LTE Smartfren akan muncul di ponsel Redmi Note 2.

Lalu jangan lupa untuk mengatur setting APN di menu SIM Cards & Mobile Network sesuai dengan konfigurasi APN Smartfren yaitu:
Nama: 4G Smartfren
APN: smartfren4g
Username: smartfren4g
Password: smartfren4g

Jangan lupa untuk menyimpan konfigurasi 4G LTE di APN tersebut lalu aktifkan. Kini komunikasi data ponsel Redmi Note 2 kamu menggunakan jaringan 4G LTE dari Smartfren.

Cara Mudah Menggunakan Jaringan LTE Smartfren di Redmi Note 2 |Henry |4.5 | dibaca 231,639 kali