Cara Mudah Melakukan Root Andromax EC C46B2H

Perintah Root Andromax EC – Ponsel Andromax EC merupakan salah satu ponsel 4G LTE yang dirilis oleh operator Smartfren dengan harga cukup terjangkau dan fitur yang menggoda. Ponsel ini mengusung layar 4 inch, QualComm Snapdragon Quad Core 1.2 Ghz, RAM 1GB dengan internal storage 8GB juga dukungan slot microSD hingga 32GB dan dual camera. Tentunya juga seperti ponsel keluaran Smartfren lainnya mendukung dual SIM dengan salah satu SIMnya hanya support GSM.

Namun di sini kita tidak membahas kehebatan fitur ponsel Andromax EC dibandingkan dengan harga jualnya, melainkan bagaimana cara melakukan root yang mudah dan tanpa PC pada Andromax EC C46B2H. Karena ponsel android tanpa akses root ibarat sayur tanpa garam, dengan mendapatkan akses yang menyeluruh tehadap system android maka kita bisa melakukan sedikit tweak untuk meningkatkan kemampuan ponsel selain tentunya bisa meng-install aplikasi yang membutuhkan akses root yang sering dinamakan sebagai root-enabled apps.

Proses root Andromax EC C46B2H sangatlah mudah dan bisa dilakukan tanpa bantuan PC. Proses rootnya cukup mirip dengan ponsel buatan China lainnya seperti Advan 4K Star Mini yaitu dengan bantuan aplikasi Kingroot dan tentunya akses internet yang stabil dan cukup cepat. Tentunya dengan kombinasi konektivitas 4G LTE di Andromax EC dan Kingroot maka proses root ponsel ini akan sangat menyenangkan. Mau dicoba?

Namun sebelum melangkah bagaimana melakukan root tanpa PC pada Andromax EC, baiknya perlu diketahui resiko yang mungkin timbul pada ponsel. Resiko tersebut antara lain adalah dapat membatalkan garansi yang berlaku, jika proses root sukses maka akan muncul notifikasi “rooted” di statusbar. Jadi disarankan untuk tidak melakukan root pada ponsel jika tidak ingin mengalami klaim garansi yang ditolak atau bahkan bootloop atau bricked karena kesalahan dalam proses root. Namun jika ingin tetap melakukan root pada Andromax EC, maka silakan baca artikel ini sampai habis.

Cara Melakukan Root Andromax EC tanpa PC

Langkah 1 – Download aplikasi Kingroot 4.1 langsung dari ponsel, install sebagaimana mestinya.

Langkah 2 – Buka aplikasi Kingroot lalu klik tombol biru yang bertuliskan “Start Root”. Aplikasi akan memulai proses rooting dengan mendownload berbagai file yang dibutuhkan langsung dari server Kingroot, untuk itu dibutuhkan koneksi internet yang stabil dan cepat untuk mempercepat proses rooting ini. Silakan tunggu hingga selesai proses rooting ini.

Proses-Root-Andromax-EC-dengan-Kingroot

Langkah 4 – Jika proses root sudah selesai, ditandai dengan terinstallnya dua aplikasi baru yaitu KingUser dan Purify. Hal ini menandakan ponsel telah ter-root dengan sukses. Namun jika belum merasa yakin, bisa diverifikasi dengan aplikasi Root Checker yang ada di Play Store.

Setelah ponsel Andromax EC di-root dengan sukses, maka kini bisa beralih untuk meng-install custom recovery secara mudah menggunakan aplikasi Rashr dan image custom Recovery yang tepat. Keuntungan menggunakan custom recovery adalah ROM dan Data dapat kita backup yang sewaktu-waktu akan sangat berguna jikalau ponsel mengalami masalah.

Cara Mudah Melakukan Root Andromax EC C46B2H |Henry |4.5 | dibaca 16,972 kali