Cara Mudah Install Google Apps di Redmi Note 2 Prime

Download Gapps Redmi – Redmi Note 2 Prime secara resmi belum dirilis di Indonesia tetapi tidak menutup kemungkinan sudah beredar melalui distributor atau importir baik perusahaan maupun perorangan. Biasanya Sistem Operasi Android yang terinstall adalah versi China dengan MIUI 7, namun sering kita temui tidak adanya aplikasi Google di dalamnya.

Dalam kesempatan kali ini, penulis mencoba berbagai tips cara mudah install Gapps di Redmi Note 2 Prime. Caranya cukup mudah tanpa mengorbankan stock recovery redmi note 2 prime meskipun menggunakan custom recovery TWRP. Hal ini penting karena seperti kita tahu, jika stock recovery sudah berubah maka proses update secara OTA tidak akan sukses malah yang terjadi adalah bootloop.

Redmi Note 2 Prime

Tips Install Gapps di Redmi Note 2 Prime

Langkah 1 – Download TWRP untuk Redmi Note 2 Prime langsung dari ponsel Redmi Note 2 Prime lalu rename nama filenya menjadi update.zip. Simpan update.zip di root direktori SD Card.

Langkah 2 – Download Gapps untuk Redmi Note 2 Prime melalui link ini. Pilih filenya dengan opsi sebagai berikut;

Platform: ARM64

Android: 5.0

Variant: Aroma

Dengan memilih aroma, maka kita mempunya kebebasan untuk memilih aplikasi Google mana saja yang akan diinstall ke Redmi Note 2 Prime. Toh kita butuhkan beberapa aplikasi saja.

Langkah 3 – Masuk ke menu Updater > Menu > Reboot into Recovery

Langkah 4 – Pilih English dengan menggunakan tombol volume dan konfirmasi dengan tombol Power

Langkah 5 – Kini muncul opsi untuk Install update.zip. Kini ponsel otomatis akan reboot, dan mohon berhati-hati di langkah ini. Ketika reboot, segera tekan dan tahan tombol Volume Up. Maka TWRP recovery akan muncul, setelah itu baru lepaskan tombol Volume Up.

Langkah 6 – Kini setelah masuk ke menu TWRP recovery, secara default recovery akan menyarankan untuk install TWRP recovery secara permanen dan TOLONG jangan dilakukan. Cukup pilih READ ONLY di menu setting.  Lalu pilih INSTALL dengan tap tombol Install di layar Redmi Note 2 Prime.

Setelah itu dilanjutkan dengan menginstall Gapps yang sudah di download, pastikan untuk memilih aplikasi Google yang kamu butuhkan saja. Jika nantinya ingin menginstall aplikasi Google yang lain, cukup dengan mengarahkannya ke Google Play Store.

Cara Mudah Install Google Apps di Redmi Note 2 Prime |Henry |4.5 | dibaca 16,880 kali