Cara Mengaktifkan Fitur Rekam Kamera 4K di MIUI 8 Redmi Note 3

Mengaktifkan Fitur 4K di Kamera Redmi Note 3 – Fitur Perekaman Kamera 4K sedang menjadi trend tersendiri dan mulai tersedia di berbagai ponsel Android, demikian juga di jajaran ponsel Xiaomi yaitu Redmi Note 3 Pro yang dikenal dengan kode nama Kenzo. Namun untuk mendapatkan fitur perekaman 4K di kamera Redmi Note 3 Pro harus melakukan sedikit trik yaitu dengan melakukan flash file zip melalui recovery karena secara bawaan dari pabrik fitur 4K recording camera dihilangkan.

File Zip yang berisi semacam activator 4K camera recording dapat digunakan untuk kedua versi Redmi Note 3 dengan processor Snapdragon, kedua versi ponsel ini mempunyai kode nama Kenzo dan Kate dan masih menggunakan Android Marshmallow. Untuk diketahui meskipun fitur 4K camera recording berjalan dengan baik namun ada satu fitur yang belum berjalan sempurna yaitu, Exposure Time.

Lalu bagaimana caranya untuk mengaktifkan fitur perekaman kamera 4K di Redmi Note 3 Pro dan Special Edition?, berikut adalah tutorial singkatnya:

Langkah 1. Download File ZIP enable_4k-extended_cam_mods di link download ini.

Langkah 2. Download file ZIP uninstall_RN3_camera_mod_kenzo di link berikut ini, file ini sebagai uninstaller fitur 4K camera recording.

Langkah 3. Copy-kan kedua file tersebut di root folder storage ponsel

Langkah 4. Buka aplikasi UPDATER yang biasanya ada di folder TOOLS, lalu tap tanda tiga titik yang ada di kanan atas layar ponsel.

Langkah 5. Pilih “Choose Update Package”, kemudian arahkan ke posisi dimana file ZIP enable_4k-extended_cam_mods. Ponsel akan reboot untuk melakukan proses flashing, tunggu hingga ponsel melakukan self reboot hingga selesai.

Setelah proses reboot selesai, maka fitur 4K di menu Camera Setting akan muncul dan siap digunakan di Redmi Note 3 Pro dan Redmi Note 3 Special Edition.

Jika fitur 4K camera masih dirasa kurang mulus, silahkan untuk melakukan proses uninstall dengan langkah yang sama seperti diatas, hanya saja gunakan file ZIP uninstall_RN3_camera_mod_kenzo untuk proses flashingnya, lalu tunggu hingga proses reboot selesai.

Demikian tutorial singkat bagaimana mengaktifkan fitur 4K di kamera Redmi Note 3 Pro yang dikenal dengan nama Kenzo dan Redmi Note 3 Special Edition yang dikenal dengan nama Kate. Cheers!!!.

Cara Mengaktifkan Fitur Rekam Kamera 4K di MIUI 8 Redmi Note 3 |Edwin Geral |4.5 | dibaca 1,447 kali