Cara Mengaktifkan Fitur Double Tap to Wake Screen di Xiaomi Mi4c dan Mi4i

perintahdasar.com – Perangkat genggam khususnya ponsel semakin memberikan kita kemudahan dalam berinteraksi dengan orang lain. Berbagai fiturpun hadir untuk memberikan sensasi pengalaman yang berbeda saat menggunakannya. Jika dulu untuk melakukan unlock keypad menggunakan kombinasi tombol menu dan *, kini di era modern ponsel berbasis android memiliki fitur yang sama tetapi dengan cara yang berbeda.

Fitur untuk meng-unlock keypad menggunakan sliding layar ke kanan atau ke kiri, atau menekan tombol power untuk menghidupkan kembali layar ponsel adalah hal yang lumrah dan sudah menjadi fitur standar di berbagai ponsel. Lalu bagaimana jika untuk menghidupkan layar atau Wake Screen cukup dengan melakukan sentuhan dua kali pada layar?, fitur ini dinamakan Double Tap to Wake Screen.

Fitur Double Tap to Wake Screen kini hadir di ponsel terbaru keluaran Xiaomi seri Mi4i dan Mi4c. Fitur ini merupakan jawaban dari banyaknya pertanyaan dari pengunaan tombol power yang jika semakin banyak ditekan akan mempercepat tombol tersebut aus, terlebih jika bahan material pembuatan tombol tersebut dibuat dari bahan sekedarnya dan desainnya kurang bagus sehingga banyak ditemukan ponsel android dengan tombol power yang bermasalah. Jika tombol power sudah tidak berfungsi, lalu bagaimana cara meng-unlock layar ponsel?.

Jawabannya ada di Mi4i dan Mi4c dengan cara mengaktifkan fitur Double Tap to Wake Screen. Lalu bagaimana cara mengkatifkannya?, berikut adalah trik cara mengaktifkan fitur Double Tap to Wake Screen di Mi4i dan Mi4c.

Cara Mengaktifkan Fitur Double Tap Screen to Wake

Caranya dalah dengan masuk ke menu setting >> Display >> Enable Double Tap Screen to wake. Cukup mudah bukan. Jika masih dirasa sulit bagaimana menemukan fitur ini di ponsel Xiaomi Mi4i dan Mi4c kamu, cukup dengan cara mengikuti langkah demi langkah mengaktifkan fitur Double Tap Screen to wake menggunakan gambar di bawah ini.
 Double Tap Screen to Wake Mi4i Mi4c
Cukup mudah bukan. Lalu bagaimana menurutmu, apakah fitur ini sangat berguna dan membantu untuk meminimalisir kemungkinan kerusakan tombol power yang sering digunakan untuk meng-unlock layar atau display ponsel?.

Cara Mengaktifkan Fitur Double Tap to Wake Screen di Xiaomi Mi4c dan Mi4i |Henry |4.5 | dibaca 89,371 kali

Leave a Reply