Cara memperbaiki Masalah Mistouch pada Honor 8

Honor 8 merupakan perangkat ponsel pintar yang masih memiliki banyak pengguna meskipun sudah ada dua tipe ponsel penggantinya. Dan hal ini membuat pabrikan ponsel tersebut, yaitu Huawei, selalu memberikan dukungan software agar ponsel tetap up-to-date dengan membawa beberapa perbaikan bug yang dilaporkan atau dialami pada seri firmware sebelumnya. Salah satu dari perbaikan yang diluncurkan oleh Huawei adalah adanya kesalahan pencet atau mistouch di layar Honor 8.

Kabar ini tentunya sangat menggembirakan para pengguna Honor 8 terlebih kesalahan pencet di layar ponsel bagi sebagian pengguna menjadi sangat menjengkelkan karena apa yang diketik dan diinginkan berbeda hasilnya di layar. Dan akan sangat berbahaya jika masalah mistouch ini terjadi pada komunikasi chat yang penting. Untuk itu wajib hukumnya bagi para pengguna Honor 8 melakukan perbaikan pada masalah mistouch ini.

Cara Mengatasi Masalah Mistouch pada Honor 8

Dan yang lebih menggembirakan lagi adalah proses perbaikan problem mistouch di Huawei Honor 8 cukup dilakukan dengan melakukan update secara OTA. Artinya hal ini cukup dengan menghubungkan ponsel ke internet dan lakukan proses update secara langsung di ponsel tanpa perlu memiliki kemampuan teknis yang lebih dalam layaknya melakukan proses root, unlock bootloader dan juga flashing ulang menggunakan metode fastboot maupun recovery.

Di firmware terbaru Huawei Honor 8 yang bisa memperbaiki masalaha kesalahan pencet atau mistouch ini adalah versi B258, dimana di versi firmware ini Huawei membawa fitur mencegah adanya kesalahan Mistouch. Fitur ini masuk di menu Seting, kemudian juga adanya perbaikan di setting display, perbaikan error “no service” di status bar pada kondisi tertentu, dan perbaikan kesalahan pesan banner yang seharusnya muncul di status bar tetapi malah berada di browser yang mengakibatkan browser tampak blur atau buram.

Proses update melalu OTA memerlukan waktu hingga benar-benar “datang” ke ponsel Huawei Honor 8 yang anda gunakan, cukup sabarkan diri terlebih dahulu hingga waktu itu tiba. Hanya saja sebagai cara alternative, silakan lakukan manual update melalui menu seting yang ada di ponsel.

Huawei Honor 8 pada awalnya digadang-gadang sebagai penantang Galaxy S7 karena mempunyai prosesor yang standing dengan Exynos 8890 yaitu Kirin 950. RAM dan media penyimpanan juga lumayan besar dengan yaitu 4GB dengan ROM sebesar 32GB atau 64GB.

Ponsel besutan pabrikan Tiongkok ini juga menggunakan layar cukup besar berukuran 5,2 inci, konektor USB type-C yang tidak perlu takut lagi salah colok, dan baterai 3.000 mAh. Ponsel Honor 8 juga mempunyai kamera ganda dengan kamera pertama beresolusi 12 megapiksel, sedangkan kamera kedua hanya menangkap gambar hitam-putih dengan sensor monokrom. Asyiknya, sepasang kamera ini mampu melakukan jepretan secara bersamaan yang jika hasil tangkapan keduanya digabungkan menjadi satu frame akan memiliki detail yang tinggi. Cara kerja kamera ganda Honor 8 mengingatkan kita dengan ponsel andalan Huawei lainnya yaitu P9, dan hal ini sering dijadikan lelucon dimana sering disebut jika Honor 8 merupakan kembaran Huawei P9 tanpa “Leica”.

Meskpun demikian toh tidak banyak pengguna Honor 8 yang menjadikan ponselnya sebagai alat photo utama, yang penting untuk sekarang ini adalah bagaimana cara mengatasi masalah mistouch di layar ponsel dan hal ini telah diatasi oleh tim developer Huawei dengan versi firmware terbaru untuk Honor P8.

Cara memperbaiki Masalah Mistouch pada Honor 8 |Edwin Geral |4.5 | dibaca 78 kali