Cara Memperbaiki iPhone 6s yang Mati Tiba-tiba

iPhone 6s Mati Tiba-tiba –┬áPonsel terbaru keluaran Apple yang dinamakan iPhone 6s telah dirilis secara resmi, meskipun demikian meski diklaim sebagai ponsel terbaik tetap saja ada sebagian pengguna yang komplain karena iPhone 6s mereka yang mati tiba-tiba secara acak. Penyebab iPhone 6s yang mati tiba-tiba dan dalam waktu yang acak banyak dikeluhkan oleh para pemilik ponsel ini di diberbagai forum dan social media dan hingga sekarang belum diketahui secara spesifik penyebabnya.

Problem iPhone yang mati tiba-tiba dengan waktu yang acak banyak dikeluhkan terjadi pada iPhone 6s dan iPhone 6s Plus yang baru, sedangkan di iPhone 5 ada yang mengeluhkan tiba-tiba ponselnya freeze alias hang atau layar ponsel blank atau layar mati secara bersamaan meskipun dalam kondisi baterai penuh.

iPhone 6s
Dari berbagai laporan yang ada, masalah ini bukan dikarenakan hardware melainkan bug pada iOS 9.0.1. Problem ponsel iPhone yang mati tiba-tiba dikarenakan proses fungsi yang tidak didefinisikan sehingga secara sewenang-wenang mematikan ponsel. Beberapa user bahkan mengeluhkan mereka terlambat ke tempat kerja karena fungsi alarm yang mereka set sebelumnya menjadi tidak jalan karena sudah didahului oleh matinya ponsel iPhone mereka. Lalu bagaimana solusi memperbaiki iPhone 6s yang mati tiba-tiba?

Bagaimana Cara Memperbaiki ponsel iPhone yang Mati secara Tiba-tiba

Jika ponsel iPhone mengalami gejala seperti di atas dan ponsel stuck di blank screen, coba lakukan hard reset terlebih dauhulu cengan cara menekan dan tahan tombol power dan home secara bersamaan, cara ini merupakan satu-satunya cara untuk mengembalikan iPhone menyala kembali. Setelah itu, masuk ke menu Setting untuk melakukan reset ke factory setting. Setelah itu ponsel akan reboot, setelah ponsel selesai reboot maka akan muncul pesan untuk melakukan update iOS ke versi terbaru di 9.0.2 yang baru saja dirilis minggu kemarin dengan membawa banyak perbaikan bug dan salah satunya diyakini adalah solusi untuk masalah ponsel iPhone 6s yang mati secara tiba-tiba.

Hal ini perlu dilakukan karena seperti kita tahu, ponsel iPhone 6s dan 6s Plus baru saja dirilis pada 25 September lalu dan iOS 9 yang ada didalamnya masih menyimpan beberapa isu software yang baru saja dilaporkan oleh para pengguna ponsel iPhone tersebut. Dengan melakukan update ke versi iOS 9.0.2 diharapkan masalah tersebut di atas akan terselesaikan termasuk problem teethering dan overheating, lalu problem Touch ID dan beberapa isu keamanan lainnya dimana setiap orang dapat mengakses photo-photo dan contact di dalamnya meskipun ponsel iPhone 6s dan 6s Plus dalam kondisi terkunci.

Jadi pastikan saja ponsel iPhone 6s dan 6s Plus yang sekarang digunakan sudah menggunakan iOS terbaru atau minimal bukan versi iOS 9.0.1 yang masih mengandung banyak bug.

Cara Memperbaiki iPhone 6s yang Mati Tiba-tiba |Henry |4.5 | dibaca 8,091 kali