Cara Melakukan Root Advan S4K Star Mini

Root Advan S4K Star Mini – Pengguna ponsel Android kini selalu berusaha untuk melakukan root pada ponsel yang mereka miliki guna mendapatkan akses system secara menyeluruh, dan ini juga terjadi  pada ponsel android berkategori low budget seperti Advan S4K Star Mini. Cara melakukan root pada ponsel ini juga cukup mudah dan bisa dilakukan tanpa menggunakan PC atau Komputer.

Ponsel Advan S4K Star Mini merupakan ponsel kelas low end namun mengusung hardware yang cukup bagus dengan processor Quad core 1.2 Ghz Cortex-A7 dengan RAM 1GB dan berbasiskan Android Kitkat. Display yang digunakan pada ponsel ini berukuran 4 inchi dengan resolusi 480×800 dengan kamera utama 5 Megapixels sedangkan kamera depan menggunakan resolusi 2 Megapixels. Dengan spesifikasi tersebut tentunya ponsel ini cukup menggiurkan terlebih bagi para pengguna baru ponsel android.

Proses rooting pada ponsel Advan S4K Star Mini dimaksudkan untuk mendapatkan akses ke system secara menyeluruh yang berguna untukmenginstall aplikasi yang membutuhkan akses root atau diistilahkan sebagai root-enable apps seperti Titanium Backup.
proses-root-advan-sukses-kingroot
Sama seperti proses rooting pada Oppo yang tanpa PC, maka proses root tanpa PC di Advan S4K Star Mini lumayan mirip karena menggunakan aplikasi yang sama yaitu Kingroot. Kingroot merupakan aplikasi root yang populer digunakan untukmelakukan proses rooting, aplikasi ini dirilis oleh developer dari China dengan nama King Studio.
Proses root ini membutuhkan koneksi internet karena harus melakukan download aplikasi tersebut. Resiko root pada Advan S4K Star Mini kemungkinan besar bisa menyebabkan jaminan garansi hangus sehingga perlu dipikirkan kembali apakah resiko tersebut berani ditanggung.

Cara Mudah Rooting Advan S4K Star Mini

  • Download aplikasi Kingroot 4.1, kemudian install pada ponsel Advan
  • Jalankan aplikasi Kingroot, kemudian tap tombol biru yang bertuliskan “Start Root”
  • Proses root akan segera berjalan, proses ini membutuhkan akses internet yang stabil dan cepat karena aplikasi Kingroot akan melakukan proses download beberapa file yang diperlukan untuk melakukan rooting pada ponsel Advan S4K Star Mini.
  • Tunggu proses root hingga selesai, dan sesaat sebelum selesai akan ada notifikasi “Allow Google to regularly….” Pilih Decline saja.

Setelah proses rooting selesai, maka akan ada dua aplikasi baru yang terinstall sebagai tanda jika proses root telah selesai dan berhasil. Kedua aplikasi tersebut adalah  KingUser dan Purify.

Namun untuk memastikan kembali apakah proses root benar-benar berhasil, gunakan aplikasi Root Checker yang bisa diinstall melalui Google Play Store. Pastikan aplikasi Root Checker menampilkan pesan bahwa ponsel telah diroot dengan sukses.

Proses root tanpa PC di Advan S4K Star Mini memang cukup mudah tetapi memiliki kekurangan dimana diperlukan akses internet yang stabil dan cepat. Karena jika akses internet kita lambat dan tidak stabil maka proses rooting pada ponsel akan lama dan banyak dari pengguna android merasa jika ponsel mereka menjadi hang-up. Untuk itu pastikan koneksi yang kita gunakan dalam proses root tanpa PC ini benar-benar oke dan lumayan kencang, jadi direkomendasikan untuk menggunakan akses WiFi dalam melakukan proses root Advan S4K Star Mini tanpa PC.

Cara Melakukan Root Advan S4K Star Mini |Henry |4.5 | dibaca 9,415 kali