Cara Mudah Menginstall Xposed Android Nougat

Install Xposed Android Nougat – Bagi para opreker smartphone Android, Xposed telah menjadi aplikasi wajib yang harus terinstal di smartphone mereka. Tidak peduli versi Android berapa yang mereka gunakan di smartphonenya, aplikasi yang sangat powerful ini bisa dipastikan selalu ada karena sangat berguna agar beragam fitur seperti setting penyimpanan default ke sdcard, melakukan tweak performa maupun baterai, kustomisasi systemui dan banyak lagi. Akan tetapi dengan hadirnya Android Nougat telah menjadi kekecewaan para opreker karena aplikasi Xposed tidak bisa bekerja di android versi ini. Namun, ternyata itu kisah lama yang muncul kembali, karena kini mereka dapat menikmati lagi Xposed Android Nougat.
Cara Install Xposed Android Nougat
Darimana aplikasi Xposed bisa berjalan di Android Nougat?, ternyata kabar baik itu berasal dari tim developer ROM PurifyOS yang berasal dari italy. Mereka telah membuat aplikasi Xposed yang secara kompatible bisa bekerja dengan Android Nougat dan hal ini dimanfaatkan juga oleh pengguna ROM lainnya, dan mereka mengkonfirmasi juga sukses menggunakan Xposed Framework ini. Hanya saja aplikasi Xposed Android Nougat masih dalam tahap experimental, walaupun tetap saja ini menjadi berita yang sangat mengembirakan dan tentunya kedepannya makin banyak modules-modules Xposed yang bisa digunakan dan performanya pun akan makin stabil.

Cara Install Xposed Android Nougat

Cara install aplikasi Xposed Android Nougat ternyata mirip dengan instalasi Xposed di Android Lollipop dan Marshmallow dimana proses instalasinya menggunakan metode flashing melalui custom recovery. Tentu saja yang membedakan adalah file Xposed framework installernya.

1. Download file ZIP Xposed framework di link resmi PurifyOS, pilih pilihan “Classic”, kemudian pilih ARM untuk yang menggunakan ROM android 32-bit, dan pilih ARM64 jika menggunakan ROM android 64-bit.
2. Download aplikasi Xposed installer dari link utama, atau link cadangan.
3. Copy-kan kedua file tersebut ke smartphone, baiknya diletakkan di root folder microSD.
4. Kini matikan smartphone, lalu masuk ke menu recovery untuk melakukan proses flashing ZIP file Xposed framework.

Seperti pada proses flashing pada umumnya, lakukan backup terhadap semua data yang ada di smartphone terlebih dahulu. Dan juga lakukan backup ROM sebagai tindakan berjaga-jaga jika smartphone mengalami bootloop atau aplikasi xposed nougat tidak berjalan seperti yang diharapkan. Dengan adanya ROM backup, maka proses restore akan mudah dilakukan.

Dan seperti yang sudah diterangkan di atas, xposed android nougat masih dalam tahap experiment yang artinya masih akan ada update yang akan dirilis secara reguler oleh tim pengembangnya. Untuk itu baiknya ikuti perkembangan xposed nougat ini langsung ke thread resmi di forum xda.

Cara Mudah Menginstall Xposed Android Nougat |Edwin Geral |4.5 | dibaca 528 kali