Cara Install Google Play Store di Xiaomi Mi6

Install Gapps Xiaomi Mi6 – Xiaomi telah resmi merilis ponsel andalan terbaru yang dinamakan Mi 6, ponsel ini merupakan penerus dari Xiaomi Mi5 yang banyak mendapatkan sambutan hangat dari fans android. Ponsel andalan terbaru ini mengusung spesifikasi yang gahar dimana ponsel dibekali dengan layar 5,15 inchi dengan resolusi fullHD 1080×1920 pixel. Untuk kamera utama mengusung konsel dual kamera dengan resolusi 12 megapixels, sedangkan kamera depan dengan dual-LED flash beresolusi 8 Megapixels. Untuk RAM dibekali dengan 6GB dengan 2 pilihan internal storage di 64GB atau 128GB.

Harga dari Xioami Mi 6 sekarang ini dibanderol cukup tinggi dengan rentang harga di Rp 5jutaan hingga Rp 6 jutaan yang bisa didapatkan di berbagai toko online yang ada di berbagai marketplace. Jadi tinggal pilah dan pilih saja dimana akan membeli dan toko apa yang beruntung yang mendapatkan tanda jadi pembelian Xiaomi Mi6.

Sebagai informasi, hingga saat ini ROM yang tersedia untuk Mi6 hanyalah ROM MIUI 8 vershi China Developer berbasiskan Android 7.1.1 Nougat. Yang artinya secara bawaan, aplikasi Google Apps tidak tersedia, melainkan yang ada adalah Mi Store. Namun hal tersebut jangan menjadi alasan untuk tidak membeli ponsel ini, karena di tutorial berikut ini kita akan mendapatkan tips cara install Google Apps di ponsel Xioami Mi6.

Cara Install Gapps Xiaomi Mi6

Gapps atau Google Apps merupakan aplikasi yang harus digunakan guna terhubung ke Google Play Store dan layanan Google lainnya seperti kalender, phonebook, email, dan lain-lain. Cara install-nya cukup mudah di ponsel Mi6, jika dibandingkan dengan ponsel Xiaomi lainnya, maka instalasi Gapps di Mi6 lebih mudah dan cepat prosesnya. Mari kita simak langkahnya berikut ini:

Langkah 1. Download file ZIP yang dibutuhkan di link berikut ini atau link alternatif ini.
Langkah 2. Ekstrak file ZIP tersebut, jika didownload menggunakan PC atau laptop, maka copy-kan folder hasil ekstrak ke internal storage ponsel Mi6.
Langkah 3. Kini pastikan folder “AllBackup” yang merupakan hasil ekstrak dari file ZIP “GApps-Mi6-MiPad3.zip” telah dicopy-kan ke folder Internal storage\MIUI\backup (jika folder ini tidak ada, bikin saja)

Langkah 4. Kini buka menu Settings/Additional settings -> Backup & reset -> Local backups
Langkah 5. Kini folder backup yang dilakukan pada “langkah 2” terlihat, kini tap folder tersebut untuk memulai proses Restore, tunggu hingga selesai.

Langkah 6. Setelah proses install Gapps di Mi6 selesai, maka lakukan proses reboot. Setelah itu buka aplikasi Play Store dan tunggu beberapa saat untuk melakukan proses pengechekan info. Sekarang login menggunakan akun Google, dan kini ponsel siap digunakan untuk terhubung ke Play Store.

Sekarang ponsel Xiaomi Mi6 telah terhubung ke Play Store, untuk mendapatkan layanan Google lainnya cukup dengan melakukan instalasi aplikasi yang dibutuhkan melalu Play Store. Semoga artikel singkat cara install Gapps di Xiaomi Mi6 ini dapat bermanfaat dan berguna bagi kita semua.

Cara Install Google Play Store di Xiaomi Mi6 |Henry |4.5 | dibaca 707 kali