Cara Install Google Pixel di Ponsel Xiaomi

Google Pixel Xiaomi – Seperti kita ketahui Google telah merilis ponsel besutan barunya dengan nama Google Pixel yang dipercaya menjadi salah satu ponsel terbaik yang pernah ada. Google Pixel menggunakan system operasi Android 7 dengan berbagai aplikasi dan fitur yang dibikin hanya untuk ponsel ini. Iri?, tentu saja. Namun dengan sedikit usaha, pengalaman layaknya menggunakan Google Pixel dapat kita rasakan juga di ponsel Xiaomi.

Google Pixel memiliki launcher yang unik dengan berbagai koleksi wallpaper yang mengagumkan, Google Assistant yang dipercaya lebih baik dari Apple Siri maupun Microsoft Cortana, koleksi ringtone terbaru dan banyak lagi fitur lainnya. Di kesempatan kali ini penulis mencoba berbagi tips cara install Google Pixel di Ponsel Xiaomi. Dengan memasang launcher Google Pixel, maka ponsel Xiaomi mu akan berubah layaknya sebuah ponsel Google Pixel.

google-pixel-xiaomi

Namun sebelum sampai di pengalaman bersama Google Pixel, perlu diketahui beberapa prasyarat sebagai berikut:
– Ponsel sudah harus Root dan terpasang custom recovery seperti TWRP
– Kemungkinan adanya beberapa masalah di ponsel dikarenakan launcher Google Pixel

Cara Install Google Pixel di Xiaomi

Kini saatnya kita meng-instal Launcher Google pixel ke ponsel Xiaomi, ikuti tutorial singkat di bawah ini.
Langkah 1. Download 3 files flashable di link berikut ini, copy-kan ketiga file tesebut ke storage ponsel.
Langkah 2. Matikan ponsel lalu nyalakan dengan menekan tombol Volume Down dan tombol Power secara bersamaan untuk masuk ke recovery TWRP. Lakukan ROM backup sebagai tindakan pencegahan jikalau proses flash Google Pixel tidak sesuai harapan.
Langkah 3. Setelah backup ROM selesai, kini kembali ke menu awal recovery TWRP lalu pilih INSTALL. Arahkan ke tiga file yang telah di download, lakukan flash satu persatu.
Langkah 4. Setelah proses flash ketiga file selesai, kini reboot kembali ponsel. Dan setelah proses booting selesai, kini pengalaman ber-Google Pixel dapat kita nikmati di ponsel Xiaomi.

Namun sebelum melangkah jauh mendapatkan Google Pixel di ponsel Xiaomi mu, silakan menonton video di bawah ini guna mengetahui seberapa asyik pengalaman bersama Google pIxel di ponsel Xiaomi. Cheers.

Cara Install Google Pixel di Ponsel Xiaomi |Henry |4.5 | dibaca 3,574 kali

Leave a Reply