Begini Cara Mudah Pasang CWM Recovery di Xiaomi Mi4

CWM Recovery Xiaomi Mi4 – Raksasa pabrikan ponsel dari China yang kita kenal dengan nama Xiaomi telah merilis banyak ponsel dengan berbagai tipe dan model. Salah satunya adalah Xiaomi Mi4. Ponsel ini secara resmi telah dirilis sejak bulan Juli tahun lalu dibarengin dengan versi ekonomisnya yaitu Mi4i. Dan kini dipercaya, Xiaomi akan merilis versi lanjutan Mi4 dengan nama Mi5.

Dan kali ini, tim tips Xiaomi mencoba untuk menuliskan tutorial bagaimana meng-instal Custom Recovery CWM di ponsel Xiaomi Mi4. Langkah-langkahnya cukup mudah dan bahkan bisa dilakukan tanpa bantuan PC atau laptop.
Sebelum kita lanjut ke step-by-step tutorial cara install CWM Recovery di Xiaomi Mi4, perlu diperhatikan prasyarat sebagai berikut:

Xiaomi Mi4

– Download file CWM Recovery untuk Xiaomi Mi4 langsung dari ponsel di link ini.
– Lakukan backup terutama pada file-file yang dianggap penting.
– Dan pastikan ponsel Mi4 telah memiliki hak akses root.

Kini kita lanjutkan cara instal ClockWorkMod (CWM) Recovery pada ponsel Xiaomi Mi4, untuk melakukan proses instalasi CWM Recovery di Mi4 dapat menggunakan 2 metode.

Cara Instal CWM Recovery di Ponsel Xiaomi Mi4

Metode 1:
Langkah 1 – Download aplikasi Rashr dari Google Play Store
Langkah 2 – Ekstrak file ZIP CWM Recovery, Copy-kan file “recovery.img” ke salah satu folder di storage internal ponsel.
Langkah 3 – Kini buka aplikasi Rashr, aplikasi ini akan meminta akses root, jika ponsel sudah root silakan tap OK untuk mengkonfirmasinya. Dan pastikan untuk membolehkan akses root yang ada di aplikasi Security.
Langkah 4 – Pilih opsi “Recovery from storage” pada aplikasi Rashr lalu arahkan ke file “recovery.img” yang telah disimpan di storage internal ponsel. Kini tap Confirm untuk memulai proses flashing recovery.
Langkah 5 – Setelah proses flash selesai, aplikasi akan meminta ponsel di-reboot ke CWM Recovery. Tap “Yes” untuk mengkonfirmasi ponsel masuk ke menu CWM recovery.
Ini artinya metode 1 sudah selesai dengan CWM recovery terinstal dengan baik di ponsel Xiaomi Mi4.

Metode 2:
Langkah 1 – Kembali ke file CWM recovery yang telah di-download. Kini ganti nama filenya menjadi “update.zip” dan pastikan berada di storage internal ponsel Mi4.
Langkah 2 – Buka aplikasi Updater, lalu pilih 3 titik di kanan atas layar, Lalu pilih “Choose update package”, arahkan ke file “update.zip” dan secara otomatis ponsel akan melakukan reboot.
Langkah 3 – Tunggu hingga proses flashing CWM recovery selesai, setelah ponsel reboot kembali maka kini ponsel Xiaomi Mi4 telah menggunakan custom recovery CWM yang menggantikan recovery bawaan yaitu Mi recovery.

Demikian 2 metode cara install custom recovery CWM Recovery pada ponsel Xiaomi Mi4 tanpa menggunakan bantuan PC atau laptop. Jika ada pertanyaan mengenai proses instalasi CWM Recovery di Xiaomi Mi4, silakan berkomentar di kolom komentar di bawah. Cheers.

Begini Cara Mudah Pasang CWM Recovery di Xiaomi Mi4 |Henry |4.5 | dibaca 1,305 kali

Leave a Reply