Bagaimana Cara Sembunyikan Foto dan Video di iOS

Cara Sembunyikan Foto dan Video di iPhone – Perangkat iPhone terutama iPhone terbaru dengan iOS versi terbaru sudah mempunyai fitur yang dapat digunakan untuk menyembunyikan foto dan video agat tidak muncul di Moments, Collections, dan Years. Hal ini tentu sangat berguna agar foto-foto ataupun video yang kita punya tetap tersembunyi dan tidak bisa dilihat begitu saja saat iPhone yang kamu punya dipinjam sesaat oleh orang lain.

Sebagai ponsel pintar yang mampu digunakan sebagai penyimpan foto dan video, iPhone tentunya terkoneksi secara khusus ke server iCloud. Lalu bagaimanakah cara menyembunyikan foto dan video tersebut, kamu hanya perlu melakukan langkah-langkah berikut ini:

1. Buka aplikasi Photos di perangkat iPhone.
2. Tap foto dan video yang ingin kamu sembunyikan.
3. Tap ikon Share di sudut kiri bawah. Untuk memunculkan beberapa pilihan, gulir menu bagian bawah ke kiri hingga kamu menemukan Hide. Tap untuk mengonfirmasi.

4. Jika kamu menggunakan iCloud Photo Library, seluruh foto dan video yang disembunyikan tak akan muncul di perangkat iOS lain seperti iPad, iPod Touch, Mac, dan iCloud.com.

Namun meski foto dan video tak muncul di Moments, Years, dan Collection, kamu masih bisa menemukan dan mengaksesnya lewat folder Hidden di Albums.

Kalau kamu ingin lebih aman, beberapa aplikasi dapat membuat foto dan video di perangkat iOS terkunci dan tidak dapat dilihat siapa pun selain kamu. Beberapa aplikasi seperti Private Photo Vault atau Keep Safe Photo Vault dapat menjadi pilihan.

Perangkat iOS terutama iPhone terkenal memiliki fitur keamanan yang mumpuni yang sangat sulit diretas. Juga khusus untuk iPhone ada aplikasi bawaan yang sangat berguna saat iPhone kita hilang dimana adanya fitur lock iCloud yang dari waktu ke waktu terus disempurnakan oleh Apple. Fitur lock iCloud inipun menjadi andalan pengguna ponsel Apple untuk memastikan tidak ada yang mampu mengakses data yang ada di dalamnya terutama saat iPhone tercuri atau hilang secara tidak sengaja.

Bagaimana Cara Sembunyikan Foto dan Video di iOS |Henry |4.5 | dibaca 619 kali