Asus Router RT-N12 Solusi Murah Untuk Coverage WiFi yang Luas

perintahdasar.com –¬†Sekarang ini banyak provider internet yang menyertakan router wireless dalam paket langganannya, hal ini tentunya bertujuan untuk memudahkan pelanggan terkoneksi ke internet tanpa perlu pusing dengan kabel, namun sering kita jumpai coverage area yang bisa dicapai oleh router wireless tersebut kurang bagus. Sehingga untuk itu perlu mengganti router wireless bawaan provider dengan yang lebih bagus untuk menambah coverage area WiFi yang kita butuhkan. Untuk solusi ini Asus memperkenalkan produk barunya yaitu RT-N12 + router yang memiliki coverage lebih luas dengan harga yang cukup kompetitif.

Router wireless Asus RT-N12 ini merupakan router yang cukup kecil, hanya berukuran 14,7cm x 13,5cm x 3cm dan berat yang cukup ringan sekitar 173 gram saat tanpa antena, menjadikan router wireless ini sangat cocok untuk mengganti router wireless bawaan provider internet karena telah support berbagai macam koneksi ADSL/ADSL2+ dan terintegrasi dengan konektivitas WiFi 802.11b/g/n dimana memiliki kecepatan sampai dengan 300mbps. Router wireless Asus ini memiliki 2 antena dengan kekuatan 5dBi high gain dengan teknologi 2T2R MIMO. Router ini dipercaya dapat mencakup coverage area WiFi yang cukup luas.

Asus-RT-N12

Keunggulan router wireless Asus RT-N12+ ada di sisi konektivitas WiFi-nya dimana telah mendukung berbagai macam protocol keamanan seperti enkripsi WPA-PSK, WPA2-PSK, 64/128 bit WEP yang mampu digunakan untuk melindungi keamanan jaringan wireless di kantor maupun di rumah dan disertai juga tombol WPS. Dalam menu settingnya, router wireless Asus ini membolehkan kita memiliki 4 nama ESSID atau nama Access Point yang memiliki seting alokasi bandwidth dan menu bagaimana user terkoneksi ke internet yang bisa digunakan secara terpisah dan sangat fleksibel.

Seperti router wireless untuk small office dan rumah lainnya, Asus RT-N12+ ini memiliki lima port RJ-45 10/100Mbps, dimana 1 port untuk WAN dan 4 port untuk LAN. Fungsi WiFi router wireless ini cukup lengkap karena bisa digunakan sebagai router wireless biasa, juga bisa dijadikan sebagai repeater, range extender atau sebagai bridge jaringan WiFi. Router yang simple ini juga memiliki kemampuan VPN yang memungkinkan kita terkoneksi ke jaringan kantor atau rumah dari mana saja, dan sudah adanya menu DDNS yang dapat digunakan dengan mengkombinasikannya dengan layanan dari provider besar seperti no-ip atau dyndns.

Kelebihan lain dari router wireless yang simpel dan kecil ini adalah semua menu bisa dilakukan melalui browser menggunakan ASUSWRT interface yang menampilkan antar muka sederhana dan informatif untuk bisa digunakan sebagai menu monitoring, konfigurasi, dan mengontrol jaringan, juga adanya system update firmware yang cukup mudah hanya dengan sekali klik. Bahkan kita bisa mencicipi menu antar muka ASUSWRT  tanpa mempunya perangkatnya terlebih dahulu dengan mengunjungi situs Asus.

Untuk kebutuhan rumah dan kantor yang masih belum terlalu rumit, maka router wireless Asus ini menjadi sebuah pilihan yang perlu dipertimbangkan untuk mengganti router wireless bawaan dari provider internet. Router wireless Asus ini menawarkan router yang cukup luas jangkauan area WiFi-nya dengan harga yang terjangkau.

Asus Router RT-N12 Solusi Murah Untuk Coverage WiFi yang Luas |Henry |4.5 | dibaca 1,955 kali