7 Alasan Kenapa Galaxy Note 9 Harus Dibeli

Seri ponsel Note dari Samsung selalu menarik perhatian para fans ponsel pintar sejak kemunculan perdananya, dan kini ponsel andalan Samsung ini menjadi semakin baik di seri terbarunya yang dinamakan Galaxy Note 9. Hal ini dikarenakan adanya S-Pen terbaru, prosesor yang cepat, dan kapasitas storage yang besar dengan diimbangi kapasitas baterai yang besar pula. Jika kamu masih menimbang-nimbang untuk membeli Note 9 dan masih juga ragu akan kemampuan ponsel yang diklasifikasikan sebagai phablet ini, maka silakan simak 7 alasan yang sangat berguna untuk memastikan Galaxy Note 9 layak untuk dimiliki.

Spesifikasi-Galaxy-Note-9

  1. Kapasitas Baterai 4000 mAH

Bukan kali ini saja kita melihat baterai dengan kapasitas 4000 mAH di sebuah ponsel pintar, tapi untuk Samsung, inilah kali pertama mereka melakukannya. Seri Galaxy Note selalu menjadi perangkat ponsel pintar yang besar dan dengan mengenalkan penggunaan baterai berkapasitas 4000 mAH, ponsel pintar Galaxy Note 9 menjadi lebih padu dengan ukurannya yang besar juga.

Menurut Samsung, baterai Note 9 akan bertahan sepanjang hari bahkan lebih, yang artinya kamu dengan mudah akan mendapatkan waktu hidup ponsel selama dua hari dalam sekali charge saja yang tentunya digunakan dikondisi yang wajar. Kapasitas baterai yang besar tentu akan aneh jika diperlukan waktu charge yang alama pula, dan di Note 9 Samsung hal ini tidak terjadi dikarenakan adanya teknologi fast charging dengan konektor port USB-C untuk memastikan proses charging hanya beberapa menit saja untuk menghadirkan berjam-jam daya tahan baterai.

  1. S-Pen yang Powerfull

Salah satu upgrade terbesar yang ada di Galaxy Note 9 adalah S-Pen. Tidak seperti versi sebelumnya, stylus baru ini menggunakan fitur magic dari super kapasitor yang ditanamkan ke Pen tersebut. Hal ini untuk memastikan S-Pen selalu hidup dan mendukung wireless charging dan konektivitas Bluetooth.

Tentunya hal ini menjadi fitur terbaru yang menjadikannya sangat berbeda karena pengguna Galaxy Note 9 juga diijinkan untuk melakukan berbagai hal seperti mengambil photo secara remote, S-Pen dapat juga digunakan sebagai remote untuk melakukan presentasi di Samsung DeX, dan bahkan bisa digunakan untuk mengontrol music selain berbagai hal-hal lainnya.

  1. Kapasitas Storage yang Besar

Samsung menghadirkan kapasitas yang cukup besar pada Galaxy Note 9 dan ini bisa ditambahkan hingga 512GB menggunakan microSD. Meskipun demikian akan lebih baik lagi jika kamu bisa membeli yang versi 512GB dan pastinya bisa juga diupgrade menggunakan microSD. Dengan kondisi seperti ini, maka kamu akan dengan mudah mendapatkan total storage sebesar 1TB di Note 9.

  1. Layar Tampilan yang Terbaik

Seperti kita tahu Samsung selalu menghadirkan layar tampilan terbaik di setiap ponsel seri Note nya sejak kemunculan Galaxy Note 1 dan hal ini tetap dilakukan pada Galaxy Note 9. Untuk tetap menjaga kualitas dari layar Note 9, Samsung menambahkan teknologi Infinity Display dan resolusi QHD+, sehingga dengan lebar layar 6.4 inchi menjadikan Note 9 sebagai perangkat Samsung dengan layar terbesar.

  1. Akses ke Game Fortnite

Ada beberapa perangkat Samsung yang akan mendapatkan akses awal ke game Fortnite saat tersedia secara resmi, tetapi Galaxy Note 9 memiliki opsi terbaik dari yang ada. Faktanya, saat game Fortnite dirilis, Samsung akan mengoptimalkan game dengan performa optimal di Note 9. Dengan kata lain, ada fitur khusus yang mampu mengoptimalkan kemampuan ponsel Note 9 terhadap performa grafik yang dibutuhkan oleh game tersebut. Baterai besar dan sistem pendinginan yang dinakaman water-carbon akan membuat Note 9 menjadi sempurna saat memainkan game Fortnite.

  1. Opsi Keamanan Berlapis

Selama kemunculannya, seri ponsel Samsung Galaxy Note memposisikan dirinya sebagai ponsel pintar untuk kalangan enterprise dan dengan Note 9, kamu akan mempunyai opsi keamanan berlapis untuk memastikan informasi bisnis yang sensitive yang ada di perangkat ini dqlam kondisi aman. Untuk itu kamu bisa menggunakan opsi keamanan untuk unlock menggunakan scanning iris mata, pengenalan wajah, sidik jari, PIN, password, pola atau menggunakan Google Smart Lock. Menarik bukan?, tetapi perlu diingat semakin opsi keamanan yang dipilih semakin tinggi maka semakin tinggi pula kerepotan yang ditimbulkannya.

  1. Samsung DeX

Ponsel pintar telah menjadi perangkat penting yang kita gunakan di semua aspek kehidupan dan dengan Galaxy Note 9, Samsung telah melangkah lebih jauh dengan teknologi DeX. Kini tidak diperlukan lagi docking DeX untuk menghubungkan Note 9 ke monitor, melainkan cukup dengan menggunakan kabel USB tipe C dan menghubungkannya ke layar ekternal HDMI untuk menampilkan apa yang ada di layar 6.4 inchi ke layar yang lebih besar.

Itulah 7 alasan kenapa Galaxy Note 9 patut dibeli dan dimiliki. Meskipun bagi sebagian orang faktor harga menjadi faktor penting tetapi dengan banyaknya fitur serta spesifikasi hardware yang diusungnya membuat Note 9 menjadi sebuah pilihan yang menggoda. Terlebih lagi bagi para gamer yang kecanduan game Fortnite di Android, Note 9 adalah solusi jitu untuk tetap memainkannya kapanpun dan dimanapun ditunjang dengan layar yang cukup lega.

7 Alasan Kenapa Galaxy Note 9 Harus Dibeli |Edwin Geral |4.5 | dibaca 129 kali