Akhirnya Redmi Note 3G Upgrade ke MIUI 7

perintahdasar.com –¬†Kini pengguna Redmi Note 3G bisa ikut tersenyum dengan kehadiran MIUI 7 karena sejak kemaren proses update OTA untuk ponsel ini ke MIUI 7 telah dimulai. Hal ini tentunya sangat menggembirakan karena seperti kita ketahui, untuk kali pertama MIUI 7 dirilis, Redmi Note 3G tidak masuk sebagai rombongan pertama.

MIUI 7 untuk Redmi Note 3G belum menggunakan Android Lollipop sebagai basisnya, tetapi masih menggunakan Android Kitkat layaknya yang digunakan pada MIUI 7 di ponsel Redmi 2 dan Redmi Note 4G. Sedikit mengecewakan bagi yang menginginkan Android Lollipop di Redmi Note 3G tetapi kabar MIUI 7 ini tentunya tetap menjadi sebuah kabar gembira.

Redmi Note 3G MIUI 7
Proses update secara OTA sudah berlangsung sejak kemaren dan besar kemungkinan sebagian kecil pengguna Redmi Note 3G sudah menggunakan MIUI 7 di ponselnya. Namun jika kamu bukan bagian dari sebagian kecil pengguna MIUI 7 di Redmi Note 3G, maka untuk mempercepatnya adalah dengan cara melakukan update secara manual dengan melakukan flashing file ROM melalui Mi recovery dengan cara yang sama di Redmi 2, namun tentunya file ROM MIUI 7 yang harus didownload berbeda.

Versi ROM MIUI 7 untuk Redmi Note 3G sedikit berbeda, dimana menggunakan versi V7.0.2.0.KHDMICI, sedangkan untuk Redmi 2 sudah menggunakan versi V7.0.5.0. Namun meskipun demikian, kehadiran MIUI 7 di Redmi Note 3G sudah menjadi bukti akan komitmen dari Xiaomi untuk selalu memberikan dukungan pada ponsel buatannya.

Untuk kesempatan kali ini, hanya terdapat satu versi ROM MIUI 7 Redmi Note 3G yaitu versi ROM recovery sedangkan untuk versi fastboot masih menunggu update terbaru dari Xiaomi. Toh, bagi penulis, ROM recovery sudah cukup menuntaskan dahaga untuk menikmati pengalaman serunya MIUI 7 di ponsel Redmi Note 3G.

Rom recovery MIUI 7 Redmi Note 3G dapat didownload secara langsung melalui link resmi bigota di sini, dan bisa menggunakan tutorial singkat bagaimana cara melakukan upgrade ke MIUI 7 tanpa PC dengan catatan file ROM yang digunakan adalah file ROM Redmi Note 3G MIUI 7.

Namun setelah itu pasti ada pertanyaan lanjutan, bagaimana cara melakukan root Redmi Note 3G yang telah menggunakan MIUI 7?. Untuk pertanyaan hal tersebut akan penulis jawab di artikel berikutnya.

Akhirnya Redmi Note 3G Upgrade ke MIUI 7 |Henry |4.5 | dibaca 34,262 kali