5 Alasan Kenapa Kita Harus Menggunakan MIUI 7

perintahdasar.com –¬†Xiaomi telah merilis versi terbaru dari MIUI yang dinamakan dengan MIUI 7. Untuk versi global, peluncuran MIUI 7 dilakukan di India dimana MIUI 7 secara default akan mensupport beberapa ponsel Android keluaran Xiaomi yaitu Redmi 2, Redmi 1S, Mi 3, Mi 4, Mi 4i, Redmi Note 3G dan Redmi Note 4G. Di versi MIUI 7, Xiaomi menjanjikan berbagai perbaikan performa dan penggunaan baterai yang makin hemat selain mengenalkan beberapa fitur baru yang sangat menarik.
Lalu apa alasan yang menjadikan kita perlu mengunakan MIUI 7 dibandingkan MIUI 6 yang sekarang sudah semakin stabil?. Dari beberapa sumber di Internet, berikut adalah 5 alasan kenapa kita harus menggunakan MIUI 7 terlebih versi MIUI terbaru ini mensupport banyak ponsel Xiaomi termasuk Redmi 2 yang semakin populer digunakan di Indonesia apalagi telah keluarnya versi Redmi 2 Prime yang mengusung RAM 2GB dan internal storage sebesar 16GB. Mari kita simak alasan mengapa MIUI 7 patut ditunggu kehadirannya.
MIUI 7

  1. Empat disain baru. MIUI 7 yang dihadirkan oleh Xiamo menawarkan empat User Interface baru dengan beragam tema yaitu: rose, pink blush, ocean breeze, dan high life. Sebagai user kita memiliki pilihan untuk menggunakan UI yang ada dan sesuai dengan profile masing-masing.
  2. Waktu Respon yang cepat. Kecepatan respon MIUI 7 dipercaya meningkat secara drastis sekitar 30% dibandingkan dengan MIUI 6. MIUI 7 mengoptimalisasi waktu respon system saat meloading data dan animasi yang ada di aplikasi secara paralel. Dengan klaim peningkatan performa sebesar 30% maka bisa dikatakan ponsel Xiaomi dengan MIUI 7 akan semakin gegas saat digunakan. Sebuah pencapain yang patut diacungi jempol.
  3. Batery lebih hemat 10%. MIUI 7 akan meningkatkan performa baterai sekitar 10% lebih lama dibandingkan saat menggunakan MIUI 6. MIUI 7 diklaim akan meningkatkan kemampuan baterai sebesar 25% saat digunakan untuk mengakses aplikasi atau sekitar adanya waktu tambahan 3 jam setiap harinya.
  4. Fitur Showtime. Fitur Showtime berguna saat kita ingin merekam video pendek yang nantinya digunakan sebagai pengganti photo kontak di ponsel Xiaomi. Jadi saat kontak yang ada di ponsel menelpon, maka yang tampil adalah video singkat tersebut bukan lagi photo statis. Durasi video pendek yang bisa digunakan sebagai pengganti photo kontak sekitar 5 detik, cukup untuk memberikan impresi yang berbeda ke teman yang tidak menggunakan ponsel xiaomi. Namun fitur ini belum dirilis saat MIUI 7 dirilis kali pertama, fitur ini akan tersedia dalam beberapa bulan ke depan sebagai bagian dari update software MIUI 7.
  5. Fitur Anak. Fitur ini sangat penting karena kini, anak sering menggunakan ponsel orang tuanya. Dengan fitur Child Mode, maka kita bisa mensetting apa saja yang bisa dilihat oleh anak seperti membatasi akses untuk membaca informasi pribadi, email dan SMS. Fitur ini juga bisa mengatur aplikasi apa saja yang bisa tampil di Child Mode melalui menu setting.

MIUI 7 dengan perbaikan mendasar pada performa dan kemampuan baterai sangat menggoda para fans ponsel Xiaomi untuk kembali menggunakan ROM MIUI yang sekarang ini banyak mendapatkan keluhan seperti lambat, dan boros baterai. Jika klaim Xiaomi dengan MIUI 7 benar-benar terjadi maka hal ini menjadi berita yang sangat menyenangkan terlebih bagi penulis yang akhirnya selalu kembali ke stock ROM setelah mencoba berbagai custom ROM di Redmi 2 maupun Redmi Note 4G.

5 Alasan Kenapa Kita Harus Menggunakan MIUI 7 |Henry |4.5 | dibaca 25,107 kali