4 Masalah yang Sering Terjadi pada Galaxy S7 dan Cara Memperbaikinya

Cara Memperbaiki Masalah di Galaxy S7 – Samsung Galaxy S7 tanpa diragukan merupakan salah satu ponsel android terbaik di tahun 2016. Dengan mengusung fitur kamera yang mengagumkan, layar yang lebih lebar dan banyak fitur keren lainnya menjadikan ponsel generasi terbaru dari pabrikan ponsel Korea ini banyak merebut hati fasn android. Namun tidak ada gading yang tak retak, begitu pula dengan Galaxy S7 dimana banyak pengguna ponsel ini yang melaporkan beberapa masalah yang mereka jumpai di Galaxy S7-nya.

Berikut adalah 4 masalah yang sering dijumpai di Ponsel galaxy S7.

  1. Masalah Konektivitas Wi-Fi, Koneksi Wi-Fi di Galaxy S7 sering dijumpai bermasalah, hal ini menurut Samsung akan diperbaiki pada update software berikutnya. Silakan untuk memeriksa apakah update software terbaru di Galaxy S7 sudah mampir di ponsel. Jika belum, coba lakukan pengecekan secara manual dengan masuk ke menu Settings > About phone > check for updates, untuk memerika ketersediaan versi terbaru software. Namun jika versi terbaru software belum tersedia maka solusi sementaranya adalah dengan melakukan langkah berikut, yaitu dengan melakukan koneksi ke jaringan Wi-Fi secara manual, caranya masuk ke menu Settings > Connections > WiFi lalu lakukan koneksi ulang ke jaringan Wi-Fi yang ada. Juga pastikan Bluetooth dalam kondisi OFF karena terkadang bias mengakibatkan interferensi pada jaringan Wi-Fi di ponsel sehingga mengganggu kestabilan koneksi Wi-Fi yang sedang digunakan.
  1. Performa Lambat, Meskipun Galaxy S7 datang dengan spesifikasi hardware yang gahar namun masih saja ada yang merasakan performa-nya lambat. Kinerja ponsel yang lambat dikarenakan adanya penggunaan ponsel yang intens dimana pada ponsel Galaxy S7 dan S7 Edge terdapat fitur yang keren saat kita melakukan swipe layar ke kiri. Aplikasi yang menggunakan fitur ini bekerja dengan mengumpulkan semua informasi dari beragam sumber namun kini banyak pengguna ponsel Galaxy S7 komplain, karena fitur yang bertujuan utama untuk memudahkan dan menghadirkan berbagai informasi malah membuat kinerja ponsel melambat dan membuat banyak penggunanya geregetan. Solusi-nya adalah dengan mematikan fitur tersebut untuk mendapatkan sape atau ruang di internal storage juga penggunaan RAM pada ponsel dan menghemat baterai. Untuk menon-aktifkan fitur ini adalah dengan cara menekan ruang kosong di home screen dan swipe ke kiri guna menuju aplikasi tersebut, lalu OFF-kan, maka isu performa melambat di Galaxy S7 terselesaikan.
  1. Problem App Tray, App tray tidak tersusun dengan baik, bahkan sering dijumpai tidak berada pada posisi yang benar dan aplikasi yang baru saja terinstall tidak tampil di dalam list. Solusinya adalah dengan membuka aplikasi tray yang ada di home screen kemudia pilih ikon A-Z yang berada di kanan atas, lalu pilih Save. Langkah ini akan membuat app tray tersusun dengan semestinya. Jika saat menambahkan aplikasi baru kemudia dijumpai hal yang sama, maka langkah solusi di atas harus dilakukan kembali.
  1. Problem Bluetooth, Masalah Bluetooth sering dilaporkan oleh pengguna Galaxy S7 karena sering dijumpai koneksi Bluetooth antara ponsel dan system audio mobil atau system stereo tidak terkoneksi dengan baik. Hal ini sebenarnya bukan masalah besar dan bisa diselesaikan dengan langkah berikut. Seperti di problem koneksi Wi-Fi, lakukan terlebih dahulu update software karena banyak dilaporkan hal ini bisa diselesaikan dengan melakukan update. Namun jika masih dijumpai hal yang sama, maka perhatikan opsi permission yang tersedia di koneksi Bluetooth dan pastikan semua aplikasi bisa mengakses koneksi Bluetooth. Caranya dengan masuk ke menu Applications > Application Manager > More > Bluetooth share untuk memaksa aplikasi berhenti, lalu clear cache kemudian OFF-kan Bluetooth. Kini ON-kan kembali Bluetooth dan lakukan pairing ulang.

Bluetooth-issue

Terlepas dari ke-empat masalah yang umum terjadi di ponsel Samsung Galaxy S7 di atas, ponsel ini merupakan perangkat Android yang sangat baik, memiliki spesifikasi gahar dan fitur-fitur yang sangat berguna untuk menunjang aktivitas sehari-hari lagipula Samsung memiliki rekam jejak yang bagus untuk selalu mendukung perangkat mereka dengan mengeluarkan update software sebagai solusi untuk menyelesaikan problem major dan minor.

4 Masalah yang Sering Terjadi pada Galaxy S7 dan Cara Memperbaikinya |Henry |4.5 | dibaca 2,849 kali

Leave a Reply